Share

Bukan dari Valentino Rossi, Casey Stoner Dapat Banyak Pelajaran dari Pembalap Ini

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 38 2513890 bukan-dari-valentino-rossi-casey-stoner-dapat-banyak-pelajaran-dari-pembalap-ini-wUWwZ54uUy.jpg Valentino Rossi dan Casey Stoner. (Foto: MotoGP)

AALST – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, mengenang perjalanan karienrya di MotoGP. Dia pun mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari sejumlah pembalap di MotoGP. Namun, pelajaran terbanyak didapatnya bukan dari sosok legendaris di MotoGP, yakni Valentino Rossi.

Stoner justru mengungkapkan banyak dirinya banyak belajar dari Dani Pedrosa. Sebagaimana diketahui, Stoner hingga saat ini merupakan satu-satunya pembalap yang mampu menjuarai MotoGP bersama Ducati pada 2007.

Casey Stoner

Setelah juara bersama Ducati, Stoner bergabung dengan Repsol Honda. Dia menjadi rekan setim The Little Spaniard -julukan Pedrosa.

Pada saat itulah, Stoner banyak mempelajari cara berkendara Pedrosa yang dinilai mustahil baginya. Bahkan, Stoner mampu meraih gelar juara pada tahun 2011 bersama Repsol Honda.

BACA JUGA: Valentino Rossi Minta Motor Honda yang Membawanya Juara MotoGP Pertama Kali, tapi Ditolak

“Jorge (Lorenzo) memiliki banyak hal yang saya inginkan, kemampuan bertarung Valentino (Rossi) dan cara dia membaca balapan, terutama ketika mulai sedikit sibuk,” kata Stoner dilansir dari laman resmi MotoGP, Rabu (8/12/2021).

BACA JUGA: Valentino Rossi Diremehkan saat Pensiun dari MotoGP, Marc Marquez Malah Disayangkan

“Tetapi orang yang paling saya pelajari dalam karir saya, karena saya membalap dengannya sepanjang karier saya, adalah Dani Pedrosa. Cara dia dapat menemukan kecepatan dan hal-hal yang kadang-kadang akan mengejutkan Anda, Anda akan seperti 'bagaimana dia melakukan ini?',” sambungnya.

Lebih lanjut, Stoner mengatakan bergabung dengan Repsol Honda dan bertemu dengan Pedrosa adalah salah satu hal terbaik dalam hidupnya. Ia pun bangga bisa menjadi rekan setim The Little Spaniard. Stoner mengatakan Pedrosa mampu menutupi kelemahannya.

“Ketika saya menjadi rekan setimnya pada tahun 2011, itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya karena beberapa tahun sebelumnya di Ducati, sebanyak saya tidak ingin menemukan jalan yang salah,” lanjut Stoner.

“Dengan Dani, sekali lagi tidak memiliki kebanggaan, saya bisa melihat apa yang bisa dia lakukan di beberapa bagian trek, dengan motor yang sama; dia mampu benar-benar menghancurkanku,” ungkapnya.

Casey Stoner

“Dan Anda hanya akan seperti, 'Benar, apa yang dia lakukan, apa yang dia lakukan secara berbeda?' Saya tidak mengikutinya dengan set-up, karena saya pergi ke arah saya sendiri dengan set-up dan hal-hal seperti itu,” sambungnya lagi.

“Tapi dia menyerang hal-hal kadang-kadang sedikit berbeda dan saya bisa belajar banyak dari itu, dan saya jadi itu memberi saya lebih banyak kekuatan, mengetahui bahwa saya memiliki seseorang yang cepat untuk mengatasi beberapa kelemahan saya,” tutup Stoner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini