Valentino Rossi Minta Motor Honda yang Membawanya Juara MotoGP Pertama Kali, tapi Ditolak

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 38 2513212 valentino-rossi-minta-motor-honda-yang-membawanya-juara-motogp-pertama-kali-tapi-ditolak-6kGiRFw1Tj.jpg Honda tidak kabulkan permintaan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

AALST – Honda tidak bisa memenuhi permintaan Valentino Rossi yang ingin memiliki motor sewaktu The Doctor menjadi juara MotoGP untuk pertama kalinya pada 2001. Honda akan tetap menempatkan motor NSR500 itu di museum mereka di Motegi, Jepang.

Sekadar informasi, NSR500 adalah motor 2-tak terakhir Honda di MotoGP. Kuda besi itu juga yang membantu Rossi untuk meraih gelar juara MotoGP pertamanya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Alhasil, Honda dan Rossi punya kenangan yang kuat dengan motor itu. Melansir dari CycleNews, Selasa (7/12/2021), Honda awalnya berjanji untuk memberikan motor itu kepada Rossi usai pembalap Italia itu menjadi juara pada 2001.

Namun, Honda berubah pikiran sehingga motor itu kini ada di museum mereka. Padahal, Rossi sudah menyiapkan tempat di rumahnya untuk menyimpan NSR500.

Setelah itu, semuannya berjalan normal hingga Rossi kembali melihat NSR500 jelang balapan MotoGP Valencia 2021. MotoGP memajang sembilan motor, yang mengantarkan Rossi menjadi juara dunia, sebagai bentuk penghormatan kepada The Doctor sebelum pensiun pada akhir musim 2021.

BACA JUGA: Jika Marc Marquez Pensiun dari MotoGP, Berapa Lama Repsol Honda Akan Terpuruk?

Momen itu mengingatkan kembali Rossi pada setiap kenangan bersama motor-motor tersebut. Salah satu yang paling berkesan tentu saja kala menjadi juara dengan NSR500. Oleh sebab itu, pikiran ingin memiliki NSR500 kembali muncul di benak Rossi.

"Saya berbicara dengan Alberto (Puig, Bos Honda) dan tidak meminta banyak, yaitu 500, karena 500 itu adalah milik saya. Itu adalah motor yang seharusnya diberikan Honda kepada saya, dan saya sudah siap mengambilnya. Saya sudah menyiapkan tempat di rumah untuknya,” kata Rossi, dikutip dari Corsedimoto.

"Namun, karena beberapa alasan, motornya tidak pernah datang. Saya senang jika Honda berubah pikiran dan memberikannya kepada saya. Tentu saja, motornya akan dirawat dengan baik, di temperatur yang tepat, dan di ruangan yang bagus di rumah saya,” tuturnya.

Sayangnya, permintaan Rossi itu tidak dapat dipenuhi oleh Honda. Puig menyatakan, bahwa motor dengan warna kuning itu juga amat berarti untuk Honda.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

β€œYah, itu cerita yang rumit. Jadi, saya tidak bisa menjawab, tapi motor ini juga sangat penting bagi kami karena kami memilikinya di museum,” ujar Puig, dikutip dari laman Motorsport.

β€œHonda sangat bangga dengan gelar yang kami dapatkan, dan juga dengan gelar yang Valentino dapatkan untuk kami bersama. Jadi, saya yakin kami ingin memiliki ini sebagai trofi yang sangat penting di rumah kami untuk menunjukkan kepada penggemar kami, bahwa kami mampu memenangkan gelar itu dengan motor itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini