Share

Valentino Rossi Diremehkan saat Pensiun dari MotoGP, Marc Marquez Malah Disayangkan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 38 2513404 valentino-rossi-diremehkan-saat-pensiun-dari-motogp-marc-marquez-malah-disayangkan-7mF9y14pl6.jpg Valentino Rossi (kanan) dan Marc Marquez mendapat perlakuan yang berbeda ketika pensiun. (Foto: MotoGP.com)

MANAJER Tim Repsol Honda, Alberto Puig, meremehkan nama besar pembalap legenda asal Italia, Valentino Rossi. Pria asal Spanyol itu mengatakan pensiunnya Valentino Rossi takkan menurukan pamor MotoGP.

“Banyak pembalap hebat di olahraga ini. Valentino (Rossi) merupakan salah satunya. Namun, saya pikir selama ini kompetisinya yang selalu diingat. Jadi, kompetisi takkan terpengaruh (meski Valentino Rossi pensiun),” kata Alberto Puig mengutip dari Corsedimoto.

Valentino Rossi

(Valentino Rossi pamer bersama sederet motor yang membawanya juara dunia)

The Doctor –julukan Valentino Rossi– merupakan salah satu pembalap terhebat yang pernah beredar di ajang lomba balap motor. Tercatat, Valentino Rossi memenangkan tujuh gelar juara kelas premier.

Pria yang kini berusia 42 tahun itu hanya kalah dari rider legenda asal Italia, Giacomo Agostini, yang memiliki delapan gelar juara kelas premier. Namun, hal berbeda justru dialami rival Valentino Rossi, Marc Marquez (Repsol Honda).

Marc Marquez di ambang pensiun dari MotoGP karena masalah penglihatan yang dialami. Manajer Tim Red Bull KTM, Francesco Guidotti, menyayangkan jika Marc Marquez benar pensiun dari ajang MotoGP.

BACA JUGA: Valentino Rossi Minta Motor Honda yang Membawanya Juara MotoGP Pertama Kali, tapi Ditolak

"Seorang pembalap yang telah memenangkan enam gelar juara MotoGP dalam delapan tahun terakhir, masih menjadi patokan. Kehilangan ia akan menjadi kerugian besar bagi MotoGP,” kata Guidotti yang pernah menjadi tim teknis Marc Marquez di kelas 125 cc dan Moto2, mengutip dari Motosan, Senin (6/12/2021).

Melihat pandangan dua orang di atas, apakah Marc Marquez memiliki dampak lebih besar ketimbang Valentino Rossi di MotoGP sehingga kepergian The Baby Alien -julukan Marc Marquez- lebih disayangkan? Jawabannya belum tentu.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

(Valentino Rossi (kanan) dan Marc Marquez tak pernah lepas dari persaingan)

Sebab, Alberto Puig ditengarai agak kurang menyukai Valentino Rossi. Sekadar diketahui, Valentino Rossi meminta kepada Honda untuk diberikan motor yang membawanya juara kelas premier untuk pertama kalinya pada 2001.

Namun, permintaan itu ditolak Alberto Puig. Padahal, sejumlah pabrikan lain seperti Yamaha dan Aprilia mengabulkan permintaan Valentino Rossi perihal permintaan motor.

"Yah, itu cerita yang rumit. Jadi, saya tidak bisa menjawab, tapi motor ini juga sangat penting bagi kami karena kami memilikinya di museum,” kata Alberto Puig mengutip dari laman Motorsport.

“Honda sangat bangga dengan gelar yang kami dapatkan, dan juga dengan gelar yang Valentino dapatkan untuk kami bersama. Jadi, saya yakin kami ingin memiliki ini sebagai trofi yang sangat penting di rumah kami untuk menunjukkan kepada penggemar kami, bahwa kami mampu memenangkan gelar itu dengan motor itu,” tutup Alberto Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini