Share

Ditantang Jonatan Christie di Semifinal Indonesia Open 2021, Viktor Axelsen: Laga yang Menarik!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 40 2508323 ditantang-jonatan-christie-di-semifinal-indonesia-open-2021-viktor-axelsen-laga-yang-menarik-OPm8xBsh6i.jpg Viktor Axelsen. (Foto: Instagram/@viktoraxelsen)

NUSA DUA – Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, menyambut antusias pertemuanya melawan wakil Indonesia, Jonatan Christie, di semifinal Indonesia Open 2021. Axelsen pun yakin laga akan berjalan menarik karena kualitas permainan lawannya,

Sebagaimana diketahui, Axelsen sukses menembus babak semifinal setelah tampil mengesankan pada 26 November 2021. Pemain peringkat 2 dunia itu berhasil menang dua gim langsung melawan wakil India, Sai Praneeth B, dengan skor 21-12 dan 21-8.

Jonatan Christie. Foto: Badminton Photo

Di babak semifinal, Axelsen akan melawan Jonatan. Jojo -sapaan Jonatan Christie- sendiri memastikan diri lolos ke semifinal setelah lawannya, Anders Antonsen, memutuskan mundur.

BACA JUGA: Putra Marcus Gideon Jadi Primadona saat Belajar Memasak Jelang sang Ayah Berlaga di Semifinal Indonesia Open 2021

Antonsen mengeluhkan sakit di bagian otot dadanya sebelum pertandingan. Alhasil, dia menyatakan tidak dapat menjalani pertandingan tersebut sama sekali.

BACA JUGA: Balik Duluan ke Denmark, Anders Antonsen Sumbangkan Kelebihan Hadiah untuk Bali

Menghadapi laga semifinal, Axelsen yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi menantikan duel akbar tersebut. Dirinya mengaku sudah tidak sabar menghadapi laga melawan Jojo pada ajang berhadiah total USD850 ribu tersebut.

"Pertandingan semifinal akan bertemu Jojo. Dia merupakan pemain yang hebat dan akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan," sebut Axelsen, dikutip dari rilis yang diterima MPI, Sabtu (27/11/2021).

"Saya akan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi laga tersebut," ucap peringkat dua dunia tersebut.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua pemain, Jonatan masih tertinggal dari Axelsen. Dari enam pertemuan, Jojo baru menang dua kali, sementara empat sisanya dimenangkan Axelsen.

Viktor Axelsen. Foto: Badminton Photo

Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak perempatfinal Thailand Open 2021, pada Mei. Laga itu dimenangkan Axelsen dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-5.

Laga Jonatan vs Axelsen ini akan dilangsungkan pada Sabtu (27/11/2021) pukul 15.40 WIB. Laga ini masih digelar di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini