Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin Meninggal Dunia, Hendra Setiawan dan Fajar Alfian Turut Berdukacita

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 40 2505127 legenda-bulu-tangkis-indonesia-verawaty-fajrin-meninggal-dunia-hendra-setiawan-dan-fajar-alfian-turut-berdukacita-pVLIXpBwj8.jpg Verawaty Fajrin meninggal dunia karena kanker paru-paru (Foto: PB Djarum)

NUSA DUA – Legenda bulu tangkis Indonesia Verawaty Fajrin meninggal dunia pada hari ini, Minggu (21/11/2021), pagi WIB. Dua pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Fajar Alfian, turut berdukacita atas berpulangnya salah satu pahlawan bulu tangkis Tanah Air itu.

Sebagaimana diketahui, Verawaty Fajrin meninggal dunia di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Minggu (21/11/2021), pukul 06.58 WIB. Verawaty Fajrin berpulang pada usia 64 tahun setelah sempat menjalani perawatan akibat sakit kanker paru-paru.

Verawaty Fajrin (Foto: Istimewa)

Berpulangnya Verawaty Fajrin merupakan duka mendalam bagi bulu tangkis Indonesia. Apalagi, momen sedih ini bertepatan dengan berlangsungnya gelaran Indonesia Badminton Festival 2021 yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort.

BACA JUGA: Verawaty Fajrin Meninggal Dunia: Begini Kondisi Terkini Rumah Duka

Hendra Setiawan ikut merasa sedih karena pernah memiliki pengalaman bersama dengan almarhumah. Sekadar informasi, Verawaty Fajrin dulu pernah menjadi pelatih di Pelatnas PBSI di nomor tunggal putri pada era 2000-an.

“Pertama, saya ikut mengucapkan berbela sungkawa untuk keluarganya. Semoga yang ditinggalkan tetap kuat. Yang kita tahu, Bu Vera kan salah satu legenda Indonesia. Jadi ya, ikut sedih juga kita,” ucap Hendra di The Westin Resort, Minggu (21/11/2021).

“Dulu sih, waktu dia ngelatih di pelatnas, saya tahu Bu Vera orangnya baik suka kasih nasihat ke anak-anak muda,” tambahnya.

Sementara itu, Fajar Alfian juga menyampaikan rasa dukacitanya. Pasangan dari Muhammad Rian Ardianto tersebut turut merasa kehilangan atas meninggalnya peraih medali emas Asian Games 1978 tersebut.

Verawaty Fajrin saat dijenguk Menpora selaku perwakilan pemerintah Indonesia (Foto: Kemenpora)

“Saya juga sama, turut berduka cita atas berpulangnya Bu VerawatY. Beliau adalah sosok legenda buat bulu tangkis Indonesia, kita semua pasti sangat sedih kehilangan Beliau. Semoga almarhumah diterima di sisi Allah dan semua keluarga yang ditinggalkan dikasih kesabaran,” tutup Fajar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini