Share

Ini Prediksi Valentino Rossi soal World Superbike Mandalika 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 38 2503509 ini-prediksi-valentino-rossi-soal-world-superbike-mandalika-2021-LiSnfLD03o.jpg Valentino Rossi memprediksi jalannya balapan World Superbike Mandalika 2021. (Foto: MotoGP.com)

LEGENDA balap MotoGP, Valentino Rossi, ikut memprediksi serangkaian agenda World Superbike Mandalika 2021 yang berlangsung sepanjang akhir pekan ini. Pria berjuluk The Doctor itu memprediksi balapan akan berlangsung seru.

Indonesia atau tepatnya Mandalika,mendapat kehormatan menjadi tuan rumah World Superbike. Bahkan Sirkuit Mandalika yang menjadi arena balap bakal menjadi saksi penentuan gelar juara dunia World Superbike 2021 antara pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu melawan rider Kawasaki Racing, Jonathan Rea.

Toprak

(Toprak Razgatlioglu calon kuat juara World Superbike 2021)

Posisi Toprak Razgatlioglu diuntungkan, karena ia mengoleksi poin 531. Ia memiliki keunggulan 30 angka atas Jonathan Rea yang telah menjadi juara dunia bertahan selama enam musim secara beruntun.

Dengan poin maksimal 62 poin dari tiga balapan di WSBK Indonesia, Rea masih berpeluang untuk menyalip. Valentino Rossi pun menganggap hal tersebut membuat persaingan menjadi seru, terlebih balapan di sirkuit baru.

“Terdapat dua pembalap terbaik yang selalu bersaing ketat di depan. Hal ini akan bagus untuk para penggemar. Kali ini, balapan akan menarik, karena mereka bersaing di lintasan baru,” kata Valentino Rossi mengutip dari Crash, Rabu (17/11/2021).

BACA JUGA: Prediksi World Superbike Mandalika 2021: Siapa Juara, Toprak Razgatlioglu Atau Jonathan Rea?

“Ini adalah lintasan baru untuk WSBK, serta bagi semuanya. Jadi, kami semua harus memahami kondisi sesungguhnya. Persaingan masih terbuka, namun yang terpenting keunggulan berada di tangan Toprak,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, balapan WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika akan diselenggarakan pada 19-21 November 2021. Ini akan menjadi balapan pertama yang akan digelar di Sirkuit Mandalika.

Asia Talent Cup

(Balapan Asia Talent Cup juga berlangsung akhir pekan ini di Mandalika)

Hal itu setelah gelaran Idemitsu Asia Talent Cup 2021 mengalami penundaan. Hal tersebut terjadi setelah minimnya marshal atau petugas lintasan, sehingga balapan akan diadakan berbarengan dengan WSBK.

Karena itu, akhir pekan ini Indonesia akan menjadi sorotan dunia. Selain menjadi tuan rumah World Superbike, Indonesia juga menjadi tuan rumah turnamen badminton Indonesia Masters yang digelar di Nusa Dua, Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini