Share

World Superbike Mandalika 2021 Bisa Jadi Saksi Toprak Razgatlioglu Juara dan Patahkan Rekor Jonathan Rea

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 38 2500296 world-superbike-mandalika-2021-bisa-jadi-saksi-toprak-razgatlioglu-patahkan-rekor-jonathan-rea-uhauSr1lp3.jpg Toprak Razgatlioglu bisa meraih gelar juara WSBK pertamanya sekaligus mematahkan rekor Jonathan Rea (Foto: Twitter Toprak Razgatlioglu)

MANDALIKA - World Superbike (WSBK) 2021 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Indonesia, 19-21 November 2021. Seri itu bisa menjadi saksi bisu Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha) meraih gelar juara pertamanya sekaligus mematahkan rekor Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Toprak kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 531 poin. Pembalap Turki itu unggul 30 poin dari rival sekaligus sang juara bertahan, Rea, di posisi kedua.

Toprak Razgatlioglu (Foto: Twitter Toprak Razgatlioglu)

Balapan di Sirkuit Mandalika merupakan momen penting bagi kedua pembalap, terutama Toprak. Dia bisa saja meraih gelar juara pertamanya dan mematahkan dominasi Rea dalam beberapa musim terakhir ini.

BACA JUGA: Ternyata, Motor Ducati Korban Unboxing Ilegal Milik Pembalap Papan Atas di World Superbike 2021

Sebagaimana diketahui, Rea disebut sebagai pembalap WSBK terhebat sepanjang masa dengan menyabet juara dunia sebanyak enam kali secara beruntun sejak 2015 lalu. Rea juga pembalap dengan kemenangan terbanyak WSBK, yakni 99 sejak debut pada 2009 silam.

Namun, Rea mendapatkan perlawanan berarti dari Toprak pada musim ini. Persaingan dua pembalap ini sudah terlihat sejak di Portimao, Portugal.

Toprak dan Rea telah berduel dalam banyak kesempatan pada musim ini. Sampai pada seri terakhir di Argentina, mereka juga bersaing ketat di papan atas.

Kedua pembalap ini bersaing memperebutkan posisi pertama dan kedua setidaknya sampai putaran ke-21. Akan tetapi, ban motor Toprak kehilangan cengkeramannya.

Jonathan Rea (Foto: Kawasaki)

Alhasil, dia turun ke tempat ketiga di belakang Rea. Sementara itu, kemenangan jatuh ke tangan Scott Redding (Aruba Ducati Corse). Hasil ini pun membuat kedua pembalap itu harus menunggu kepastian hingga akhir balapan di Sirkuit Mandalika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini