Mengejutkan! Petarung UFC yang Wajahnya Rusak Usai Kena Tendangan Ternyata Musuh Conor McGregor

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 43 2499913 mengejutkan-petarung-ufc-yang-wajahnya-rusak-usai-kena-tendangan-ternyata-musuh-conor-mcgregor-8sTPzEpd8A.jpg Conor McGregor sempat menantang Frankie Edgar bertarung. (Foto: Instagram/@thenotoriusmma)

NAMA Frankie Edgar ramai diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir. Penyebabnya, beredar foto dirinya mengalami kerusakan parah pada bagian wajah setelah terkena tendangan petarung asal Ekuador, Marlon Vera, di UFC 268 pada Minggu, 7 November 2021 pagi WIB.

Setelah ditelisik lebih dalam, Frankie Edgar pernah ditantang duel oleh mantan juara dunia kelas ringan UFC, Conor McGregor. Petarung asal Republik Irlandia ini kerap memprovokasi Frankie Edgar.

Frankie Edgar

(Momen Frankie Edgar terkena tendangan Marlon Vera di UFC 268)

Tak heran Conor McGregor mengincar Frankie Edgar. Sebelum turun di kelas bantam seperti sekarang, Frankie Edgar merupakan juara UFC kelas ringan. Gelar pertama kali didapatnya pada 2011.

Selang lima tahun, gelar tersebut disabet Conor McGregor setelah mengalahkan Eddie Alvarez. Di tahun yang sama, Frankie Edgar sudah tak mentas di kelas ringan. Petarung yang kini berusia 40 tahun saat itu turun di kelas bulu.

Berhubung hanya berbeda satu kelas saat itu, laga Frankie Edgar dan Conor McGregor sangat mungkin terealisasi. Bahkan dalam sebuah wawancara di awal tahun ini, Frankie Edgar ngebet menghadapi Conor McGregor.

BACA JUGA: Kacau! Wajah Petarung UFC Ini Rusak Parah Setelah Kena Tendangan Brutal Mematikan

“Conor McGregor merupakan pria paling populer di olahraga kami. Kapan saja Anda mendapat tawaran bertanding menghadapinya, saya takkan menolak kesempatan itu,” kata Frankie Edgar mengutip dari Sportskeeda.

Sayangnya, hingga kini laga tak kunjung terealisasi. Baik Frankie Edgar dan Conor McGregor sudah kehilangan masa kejayannya.

Conor McGregor

(Conor McGregor mengalami patah engkel di duel terakhir kontra Dustin Poirier)

Dalam lima pertandingan terakhir, Frankie Edgar kalah empat kali. Sementara Conor McGregor, dalam empat laga terakhir ia tumbang tiga kali. Bahkan di laga terakhir kontra Dustin Poirier, Conor McGregor mengalami patah engkel!

Karena itu, melihat gelagat yang ada, sulit melihat terciptanya laga Frankie Edgar kontra Conor McGregor. Padahal, laga ini diyakini sangat ditunggu pencinta olahraga UFC karena mempertemukan dua mantan juara dunia kelas ringan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini