Hasil Denmark Open 2021: Bagas/Fikri Gagal Melaju ke Semifinal Usai Keok dari Wakil Tuan Rumah

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 40 2490399 hasil-denmark-open-2021-bagas-fikri-gagal-melaju-ke-semifinal-usai-keok-dari-wakil-tuan-rumah-0nzMOvo3Vm.jpg Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana beraksi di Denmark Open 2021. (Foto/Badminton Photo)

ODENSE – Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal melaju ke semifinal Denmark Open 2021 setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen. Mereka takluk lewat rubber game dengan skor 21-19, 11-21 dan 17-21.

Hasil tersebut membuat wakil ganda putra tak ada yang berhasil ke babak emapt besar. Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Gideon.Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto telah tersingkir lebih awal.

Sementara itu, Fikri/Maulana tampil apik pada awal gim pertama di Odense Park pada Jumat (22/10/2021). Mereka bermai dalam tempo cepat dengan kombinasi pukulan smash dan drive dan unggul 8-3.

 Foto/PBSI

Sempat kehilangan tiga poin, pasangan muda Indonesia itu tetap menjaga keunggulan. Mereka pun menutup interval gim pertama dengan skor 11-6.

Usai jeda, pasangan tuan rumah bangkit dan memberikan tekanan kepada Fikri/Maulana. Mereka mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul 12-11. 

Setelah itu, pertandingan berlangsung sengit. Kedua pasangan saling mengejar angka dan selalu imbang hingga 17-17. Akan tetapi, Fikri/Maulana bisa mendulang poin lebih banyak dan mengamankan gim pertama 21-19. 

Pada awal gim kedua, Astrup/Rasmussen langsung tancap gas. Mereka unggul 5-1 setelah memborbardir pasangan Merah-Putih. 

Terus menekan, tim tuan rumah tak memberikan kesempatan bagi Fikri/Maulana untuk mengembangkan permainan. Alhasil, mereka pun menutup interval gim kedua 11-5. 

Tak mau kalah dua gim langsung, Astrup/Rasmussen terus mendominasi gim kedua dan unggul jauh. Mereka pun memaksa Fikri/Maulana untuk bermain rubber game setelah mengunci gim kedua 21-11. 

Pada permulaan gim penentu pertandingan berlangsung seru, skor imbang terus terjadi hingga angka menyentuh 9-9. Akan tetapi, pasangan Denmark yang ada di ranking sembilan dunia itu mampu unggul di interval pertama dengan skor 11-9. 

Foto/Badminton Photo

Usai istirahat, Fikri/Maulana bisa mengejar ketertinggalan dan memimpin 16-14. Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan dan kembali disalip oeh Astrup/Rasmussen. Alhasil, pasangan tuan rumah menyudahi perlawanan sengit mereka dan menang 21-17. 

Dengan hasil tersebut, Fikri/Maulana gagal melangkah ke semi final Denmark Open 2021. Padahal, mereka sempat membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini