Lawan Kento Momota di Denmark Open 2021, Jonatan Christie Tak Takut

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 40 2490143 lawan-kento-momota-di-denmark-open-2021-jonatan-christie-tak-takut-nnz68JBhVN.jpg Jonatan Christie beraksi di Denmark Open 2021. (Foto/Badminton Photo)

ODENSE – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan melawan wakil Jepang, Kento Momota di perempatfinal Denmark Open 2021 di Odense Park, Jumat (22/10/2021) malam WIB. Menjelang pertemuan, Jonatan tak gentar menghadapi pebulu tangkis peringkat satu dunia tersebut.

Jojo—sapaan akrab Jonatan—tembus ke perempatfinal usai mengalahkan wakil Jepang lainnya, Kanta Tsuneyama. Dia menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-9.

Foto/Badminton Photo

Kini, peraih medali emas Asian Games 2018 itu akan berhadapan wakil Jepang lainnya yaitu Kento Momota di Denmark Open 2021 pada babak perempatfinal. Jelas, ini akan menjadi tantangan berat karena Kento Momota adalah pemain peringkat satu dunia saat ini.

Baca juga: Denmark Open 2021: Rekor Pertemuan Christie vs Kento Momota, Siapa Lebih Jago?

Bisa dibilang rekor pertemuan keduanya sangat timpang dalam lima pertemuan terakhir. Pada lima pertemuan sebelumnya, Kento Momota sudah memenangi empat pertandingan ketika melawan Jojo. Sementara, Jojo sendiri hanya mendapatkan satu kali kemenangan.

Baca juga: Singkirkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dari Denmark Open 2021, Bagas/Fikri Sebenarnya Sempat Deg-degan

Akan tetapi, nampaknya Jojo sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, Jojo bersama tim beregu Indonesia belum lama ini baru mendapatkan gelar Piala Thomas 2020.

Lebih lanjut, Jojo mengatakan bahwa ia saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi, meski pada gelaran Piala Thomas kemarin sangat menguras fisiknya. Namun, Jojo menyebut akan tampil lepas saat melawan Kento Momota pada pertandingan nanti.

Foto/Reuters

“Saya hanya berharap bermain menikmati dan hanya menjaga kepercayaan diri saya kembali. Dan saya akan mendorong kento, saya mencoba yang terbaik. Saya merasa sangat baik,” ucap Jonatan, lewat laman resmi BWF, Jumat (22/10/2021).

Selain Jojo, tunggal putra Indonesia lainnya Tommy Sugiarto juga akan tampil di babak perempatfinal Denmark Open 2021. Tommy akan berhadapan dengan wakil India Sameer Verma. Menariknya rekor pertemuan keduanya sangat berimbang 2-2. Lantas laga nanti diprediksi akan berjalan sengit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini