Hasil Denmark Open 2021: Tommy Sugiarto Tembus Perempatfinal Usai Kalahkan Wakil Prancis

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 40 2489834 hasil-denmark-open-2021-tommy-sugiarto-tembus-perempatfinal-usai-kalahkan-wakil-prancis-FgMSylI5CB.jpg Tommy Sugiarto melaju ke perempatfinal Denmark Open 2021. (Foto/PBSI

ODENSE – Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berhasil mengalahkan wakil Prancis, Thomas Rouxel pada putaran kedua Denmark Open 2021. Dia menang lewat rubber game dengan skor 21-18, 16-21, 21-19.

Atas pencapaiannya itu, Tommy berhasil melaju ke perempatfinal. Ini menjadi sejarah bagi pebulu tangkis senior tersebut. 

Foto/PBSI

Bertanding di Odense Sports Park, Denmark, Kamis (21/10/2021), Tommy Sugiarto bermain begitu eksplosif dan gesit dalam menggempur pertahanan lawan. meski, sedikit mengalami hambatan, namun Tommy sukses menutup pertandingan dengan kemenangan.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2021: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Menang Mudah Atas Wakil Malaysia

Tommy mengawali pertandingan dengan sangat baik. Tak tanggung-tanggung, Tommy langsung mengantongi poin unggul 8-4 atas Thomas Rouxel.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2021: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Menang Mudah Atas Wakil Malaysia

Dengan melakukan pukulan smash menyilang, Tommy berhasil melesat mengungguli Thomas yang membuatnya unggul 11-8 saat interval. Tommy sempat beberapa kali kecolongan poin lagi, akan tetapi dengan sigap, Tommy menyergap bola lewat pukulan smash kerasnya, sehingga Tommy berhasil menang di gim pertama dengan skor 21-18.

Ketika laga berlanjut ke gim kedua, Tommy sempat kelimpungan oleh pola permainan Thomas yang sedikit menyulitkan dirinya. Sehingga intensitas serangannya agak sedikit mengendur.

Oleh sebab itu, Thomas meneruskan strategi brilian tersebut kemudian membuatnya unggul 11-5 saat interval gim kedua. Selepas interval, Tommy semakin terpuruk dan Thomas mulai memberikan perlawanan sengit dan beberapa kali pukulan Tommy menyangkut di net.

Foto/PBSI

Alhasil, Tommy semakin tidak bisa berbuat banyak. Pada akhirnya, Thomas dapat membalikkan keadaan dengan menutup gim kedua dengan kemenangan skor 21-16.

Adapun pada gim terakhir, Tommy perlahan mulai menata kembali fokus dan permainannya. Pebulutangkis asal Jakarta itu sedikit mengubah strategi dengan memanfaatkan celah kosong area lawan untuk melontarkan bola. Terbukti hal kecil itu bisa mengangkat poin Tommy.

Pertandingan berlangsung sengit menuju detik-detik pertandingan. Namun, pada akhirnya Tommy berhasil mengunci kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini