5 Pebasket Tercantik Tanah Air, Nomor 1 Terjun ke Dunia Hiburan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 36 2486325 5-pebasket-tercantik-tanah-air-nomor-1-terjun-ke-dunia-hiburan-1XvDxXkwoA.jpg Maria Selena jadi salah satu pebasket tercantik di Indonesia. (Foto: Twitter Maria Selena)

PEBASKET tercantik Tanah Air bisa diketahui di artikel ini. Sebagaimana diketahui, basket adalah salah satu olahraga yang identik untuk pria. Akan tetapi, ada juga srikandi-srikandi yang bergelut di dunia basket, terutama di Indonesia.

Beberapa pebasket wanita Indonesia bahkan memiliki paras rupawan yang kerap mencuri perhatian. Berikut lima pebasket tercantik Tanah Air yang dirangkum dari berbagai sumber.

5. Agatha Olivia

Agatha Olivia (Foto: Instagram/@agathaolivia)

Daftar ini akan dimulai dari Agatha Olivia. Pebasket cantik ini mulai terdengar namanya saat berkompetisi di Developmental Basketball League (DBL) 2009. Saat itu, dia membela sekaligus mengapteni SMA Lokon St. Nikolaus, Tomoho. Sekadar informasi, DBL adalah kompetisi basket untuk pelajar SMP dan SMA terbesar di Indonesia.

Sejak itu, Agatha Olivia mulai menjadi sorotan. Dia pun pernah main untuk salah satu klub lokal di DKI Jakarta, yaitu Taman Harapan Indah. Kini, Agatha Olivia telah berkeluarga.

4. Dewa Ayu Made Sriartha

Dewa Ayu Made Sriartha (Foto: Instagram/@ayusriartha)

Selanjutnya, ada nama pebasket berdarah Bali, Dewa Ayu Made Sriartha. Dia tidak hanya lihai mengolah bola basket, tetapi juga memiliki paras rupawan.

Pada 2017 silam, Ayu Sriartha pernah menjuarai Test Event Asian Games bersama Tim Nasional (Timnas) Basket 3x3 Indonesia usai mengalahkan Malaysia di final. Dia pun pernah membela klub Merpati Bali. Teranyar, dia bersama Tim Basket Putri Bali meraih medali perak di PON XX Papua 2021.

3. Helena Tumbelaka

Helena Tumbelaka (Foto: Instagram/@helenatumbelaka)

Helena Tumbelaka tentu saja masuk dalam daftar ini. Pebasket satu ini identik dengan nomor 57. Dia pernah main untuk Merah Putih Predators Jakarta dan Merpati Bali.

Namun, dia kini telah pensiun. Wanita cantik ini beralih profesi menjadi jurnalis di salah satu televisi swasta di Indonesia.

2. Dewi Putri Sungging Sari

Dewi Putrri Sungging Sari (Foto: Instagram/@dpsungging)

Posisi kedua dalam daftar ini ditempati oleh Dewi Putri Sungging Sari. Dia adalah salah satu pebasket yang pernah meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON). Medali emas didapatkan Dewi untuk Jawa Tengah pada PON edisi 2016 di Jawa Barat. Kini, dia kembali membela Jawa Tengah di PON XX Papua 2021.

1. Maria Selena

Maria Selena (Foto: Instagram/@mariaselena_)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh Maria Selena. Kecantikan dara satu ini tidak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, dia merupakan Putri Indonesia 2011.

Di dunia basket profesional, Maria Selena pernah membela Surabaya Fever dan Merah Putih Predators Jakarta. Kini, Maria Selena lebih dikenal sebagai artis, presenter, dan model.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini