Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Tampil Berbeda di Olimpiade Tokyo 2020 Lalu, Ini Alasannya

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 40 2477073 marcus-fernaldi-gideon-kevin-sanjaya-sukamuljo-tampil-berbeda-di-olimpiade-tokyo-2020-lalu-ini-alasannya-dEa6ST7iwU.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berbincang dengan Liliyana Natsir (Foto: Reuters)

GANDA putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berbincang dengan legenda bulu tangkis Tanah Air, Liliyana Natsir. Dalam akun youtube PB Djarum, Liliyana menanyakan berbagai hal kepada ganda putra andalan Indonesia itu, terutama soal penampilan mereka yang sedikit mengundang perhatian.

Sebagaimana diketahui, dalam ajang itu, Marcus/Kevin gagal menembus ke partai puncak nomor ganda putra. Mereka harus tersingkir di babak perempatfinal usai kalah dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 17-21.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Reuters)

Di luar itu, ganda putra nomor satu dunia ini menyajikan gaya unik nan menarik dari segi visual. Gaya yang kerap mereka tampilkan di setiap laga itu bahkan sempat viral di media sosial.

BACA JUGA: Ganda Putra Jadi Andalan Indonesia di Piala Sudirman 2021, 3 Wakil Siap Main

Pertama, gaya berbeda dari biasanya ditampilkan Marcus dengan ikat kepala yang dipakainya di setiap laga. Beda dari penampilan Marcus yang telah lama dikenal dengan rambut pendek tanpa aksesoris.

Ternyata di balik perubahan gaya itu, Marcus memiliki alasan tersendiri yang tak kalah unik. Ia menyatakan, bahwa ia tidak sempat cukur rambut sebelum ajang ini.

“Mau gunting rambut, tukang guntingnya kena Covid,” ucap Marcus sambil tertawa ditanya oleh Liliyana Natsir selaku pembawa acara dalam konten #TektokanAlaButet, Minggu (26/9/2021).

“Nggak (sempat) gunting-gunting, mau keluar salonnya tutup semua. Sampai ke sana nggak boleh keluar di Jepangnya. Yaudah lah pakai Headband aja, Yonex-nya juga udah sediain,” lanjutnya.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Reuters)

Selanjutnya, pertanyaan diarahkan kepada Kevin yang menurut Liliyana Natsir juga menampilkan gaya unik. Tepatnya, saat melawan India di fase grup, Kevin terlihat meloncat-loncat seperti hilang kendali.

Liliyana pun bertanya soal gaya untik Kevin tersebut. Kevin pun menjawab hanya ingin meluapkan perasaan menikmati pertandingan.

“Itu mah jurus asal pukul aja, Ci. Ya, berusaha menikmati lah,” jawabnya singkat.

Setelah gagal di Olimpiade, Marcus/Kevin kini fokus ke Piala Sudirman 2021. Mereka adalah salah satu andalan Indonesia untuk mendulang angka dalam setiap pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini