Tabrak Tembok Pembatas, Tanda Lewis Hamilton dalam Tekanan Perebutan Gelar Juara F1 2021?

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 37 2476942 tabrak-tembok-pembatas-tanda-lewis-hamilton-dalam-tekanan-perebutan-gelar-juara-f1-2021-DP6hrn1XW0.jpg Lewis Hamilton bantah dalam tekanan untuk jadi juara F1 2021 (Foto: Reuters)

SOCHI - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menyegel posisi keempat dalam kualifikasi Formula One (F1) GP Rusia 2021. Dalam kualifikasi di Sirkuit Sochi Autodrom, Sabtu 25 September 2021 itu, Hamilton sempat menabrak tembok pembatas saat hendak masuk ke pit stop.

Banyak pihak menilai hal tersebut dikarenakan pembalap asal Inggris itu berusaha secepat mungkin untuk mengejar waktu. Dia dinilia ada di bawah tekanan untuk menjadi juara F1 2021.

Lewis Hamilton (Foto: Twitter/@F1)

Namun, Hamilton menyangkal tudingan tersebut. Ia mengatakan, bahwa insiden itu adalah murni kecelakaan dan tidak ada hubungannya dengan tekanan dalam perebutan gelar juara dengan Max Verstappen (Red Bull Racing).

BACA JUGA: Lewis Hamilton Mengaku Menahan Diri saat Bersaing dengan Max Verstappen di F1 GP 2021

“Ini benar-benar tidak ada hubungannya dengan tekanan (perebutan gelar juara), jujur,” kata Hamilton singkat dilansir dari Crash, Minggu (26/9/2021).

“Itu benar-benar bukan skenario tekanan. Ini benar-benar hanya kesalahan yang terjadi,” sambungnya.

“Saya masuk ke pit, saya tahu saya tidak punya banyak waktu dan saya sedikit panik. Saya hanya berusaha melewati pit stop secepat mungkin karena saya tahu bahwa saya akan membutuhkan waktu sebanyak mungkin,” jelasnya.

Lebih lanjut, pembalap berusia 36 tahun itu sangat kecewa dengan kejadian tersebut. Akan tetapi, ia mengatakan bahwa semua kesalahan bisa saja terjadi dan sulit untuk dihindari.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Jadi, ya, tentu saja, (kejadianitu) memalukan, (saya) kecewa pada diri saya sendiri bahwa saya memilikinya, tetapi sial terjadi. Kita semua membuat kesalahan, dan tentu saja bukan itu yang Anda harapkan dari seorang juara dunia,” ujarnya.

“Masalahnya ketika Anda memiliki kesuksesan yang saya miliki, apa pun kecuali kesempurnaan terasa seperti masih jauh. Tapi, saya hanya manusia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini