Lewis Hamilton Mengaku Menahan Diri saat Bersaing dengan Max Verstappen di F1 GP 2021

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 37 2476768 lewis-hamilton-mengaku-menahan-diri-saat-bersaing-dengan-max-verstappen-di-f1-gp-2021-BwX0T5TlCh.jpg Lewis Hamilton kalah oleh Max Verstappen di F1 GP Belanda 2021. (Foto/Reuters)

SOCHI - Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton, mengaku menahan diri terkait persaingannya dengan Max Verstappen di F1 GP 2021 ini. Padahal, kata dia, ada momen dia bisa balapan secara agresif.

Juara dunia tujuh kali itu mengakui keunggulan rivalnya dari Red Bull Racing Verstappen di musim ini. Sejauh ini, Hamilton berada di urutan kedua dengan selisih lima poin dari Verstappen di puncak klasemen.

Baca juga: Kena Penalti di F1 GP Rusia 2021, Max Verstappen Malah Senang

Verstappen dan Hamilton kerap bentrok dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Namun selama bentrokan itu, Hamilton mengaku tidak mengeluarkan kemampuan tertingginya demi menghindari dari hal yang buruk.

Foto/Reuters

Adapun hal buruk itu berupa kecelakaan yang sangat mungkin terjadi bila adu cepat dengan Verstappen. Contohnya saat dua pembalap ini terlibat insiden di GP Inggris dan GP Italia lalu.

Baca juga: Max Verstappen Start Paling Belakang di F1 GP Rusia 2021, Lewis Hamilton Manfaatkan Peluang

"Saya juga punya waktu ketika saya terlalu agresif, sehingga saya harus menahan diri," kata Hamilton dikutip laman GP Blog pada Sabtu (25/9/2021)

“Misalnya dalam pertarungan dengan Felipe Massa, di mana saya mengambil terlalu banyak risiko dan merusak suspensi depan. Akhir balapan. Saya jauh lebih dewasa sekarang,” lanjutnya.

“Ya, saya menahan diri dalam skenario tertentu ketika saya berkendara melawan Max. Karena kalau tidak, kami akan lebih sering crash. Saya kemudian mencoba mengakalinya dengan cara lain,” tandasnya.

Meski memiliki pengalaman bertahun-tahun di Formula 1, Hamilton mengatakan setiap musim berbeda. Di tahun ini ia mengaku tim Red Bull Racing memiliki keunggulan bersama Verstappen.

Foto/Reuters

"Kami bertarung melawan tim yang berbeda, Red Bull, yang sebenarnya memiliki keunggulan untuk waktu yang sangat lama. Max seharusnya menang di Bahrain dan Baku, misalnya. Kemudian keunggulannya akan jauh lebih besar,” ucapnya.

Verstappen akan memulai balapan Minggu 26 September 2021 besok dari grid belakang di GP Rusia 2021. Pembalap asal Belanda yang saat ini memegang keunggulan di puncak klasemen bisa saja disalip Hamilton pada balapan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini