Demi Bantu Mercedes Berjaya, Bottas Bakal Mengalah dari Hamilton di F1 GP Rusia 2021?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 37 2476370 demi-bantu-mercedes-berjaya-bottas-bakal-mengalah-dari-hamilton-di-f1-gp-rusia-2021-80Fh0zyBOx.jpg Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton tengah berbincang. (Foto: Instagram/@mercedesamgf1)

SOCHI – Pembalap Tim Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas, membicarakan soal balapan mendatang yang akan digelar dalam F1 GP Rusia 2021. Meski punya kans menang, Bottas menyiratkan siap mengalah untuk rekan setimnya, Lewis Hamilton, demi membawa Mercedes berjaya.

Sebagaimana diketahui, Bottas memiliki peluang untuk memenangkan F1 GP Rusia 2021 yang akan digelar pada akhir pekan ini. Sebab, Bottas memiliki kenangan bagus di lintasan ini, dengan dua kali kemenangan. Mercedes bahkan belum pernah kalah di Rusia.

Valtteri Bottas

Meski begitu, bukan tidak mungkin Bottas diminta untuk memberikan posisinya kepada Hamilton. Bottas mengakui jika hal tersebut menjadi skenario, mengingat posisi klasemen rekannya.

BACA JUGA: Disebut Ada di Bawah Tekanan oleh Lewis Hamilton, Max Verstappen: Saya Selalu Santai

BACA JUGA: Ogah Pusingkan Persaingan dengan Verstappen, Hamilton Fokus ke Hal Ini Jelang F1 GP Rusia 2021

Saat ini Hamilton berada di posisi kedua klasemen F1 2021 dengan poin 221,5. Dia tertinggal lima angka di belakang pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, yang memimpin.

Bottas sadar jika peluang Hamilton untuk menjadi juara dunia lebih besar ketimbang dirinya. Oleh sebab itu, dia siap berkorban, semala Mercedes menjadi juara dunia di pembalap dan konstruktor.

“Kami telah mendiskusikan banyak hal, termasuk beberapa skenario. Setiap balapan berbeda. Ada kalanya kami wajib bermain sebagai tim, dan saya harus berkorban untuk tim,” kata Bottas di laman resmi F1, Jumat (24/9/2021).

Lewis Hamilton

“Pada situasi ini, saya siap melakukannya karena kami adalah tim. Saya harus memastikan kami dapat meraih kedua titel. Tak hanya gelar konstruktor, tetapi juga juara dunia pembalap. Saat ini, peluang Lewis lebih besar,” ujarnya.

Hamilton sendiri kini tengah dihadapkan dengan persaingan sengit kontra Verstappen. Sengitnya persaingan membuat keduanya sempat terlibat insiden dalam balapan di F1 GP Italia 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini