Disebut Ada di Bawah Tekanan oleh Lewis Hamilton, Max Verstappen: Saya Selalu Santai

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 37 2476071 disebut-ada-di-bawah-tekanan-oleh-lewis-hamilton-max-verstappen-saya-selalu-santai-7Sp7TrbQMP.jpg Max Verstappen tidak tertekan ada di puncak klasemen sementara (Foto: Reuters)

SOCHI - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, disebut ada di bawah tekanan oleh Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) karena sedang berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Formula One (F1) 2021. Akan tetapi, Verstappen membantah pendapat Hamilton itu.

Sebagaimana diketahui, Verstappen mendapatkan penalti tiga grid pada balapan F1 GP Rusia 2021. Hukuman itu didapatnya setelah terlibat kecelakaan dengan Hamilton pada balapan terakhir di Sirkuit Monza, F1 GP Italia 2021.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Oleh karena itu, pembalap berusia 23 tahun itu dianggap tertekan karena akan kesulitan untuk menjaga selisih lima poin dari Hamilton. Namun, dia menanggapi komentar sang rival dengan santai.

“Apakah Lewis mengatakan bahwa saya di bawah tekanan? Oh ya, dia benar, saya sangat tegang sehingga saya hampir tidak bisa tidur di malam hari, sangat mengerikan untuk memperebutkan gelar atau memenangkan semua balapan,” canda Verstappen, dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (23/9/2021).

BACA JUGA: Siapa Juara F1 2021? Gerhard Berger Pilih Max Verstappen

“Siapa pun yang mengenal saya tahu, saya selalu santai, saya tidak pernah lebih baik. Senang rasanya memiliki mesin yang bisa membuat anda menang kapan saja di mana saja,” imbuhnya.

“Komentarnya menunjukkan, bahwa dia tidak mengenal saya, tetapi tidak apa-apa, saya juga tidak mengenalnya dengan baik. Kami berdua memiliki banyak tekanan, tetapi ini tentu tidak akan mengubah cara saya berkendara, pendekatan saya akan selalu sama,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Verstappen saat ini bertengger di puncak klasemen F1 2021 dengan 226,5 poin. Dia 10 kali meraih podium yang tujuh di antaranya berbuah kemenangan.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Perjuangan pembalap Belanda itu untuk meraih gelar juara F1 pertamanya akan berlanjut pada F1GP Rusia 2021. Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu 26 September 2021, pukul 19.00 WIB. Hasil positif akan menjauhkan Verstappen dari kejaran Hamilton yang ada di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini