F1 GP Rusia 2021 di Depan Mata, Charles Leclerc Tak Yakin Bisa Menang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 37 2476089 f1-gp-rusia-2021-di-depan-mata-charles-leclerc-tak-yakin-bisa-menang-ZREDkiTLGz.jpg Charles Leclerc tidak yakin bisa menangi balapan F1 GP Rusia 2021 (Foto: Twitter/@F1)

SOCHI - Balapan Formula One (F1) GP Rusia 2021 akan berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu 26 September 2021, malam WIB. Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, tidak yakin bisa menuai hasil apik dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, saat liburan paruh pertama musim 2021, Ferrari sudah mengumumkan akan melakukan beberapa pemutakhiran pada mobilnya. Di paruh kedua musim, Ferrari berupaya untuk kembali mendapatkan tenaga yang hilang sejak arahan teknis pada akhir 2019 silam. Oleh sebab itu, Ferrari akan mengganti power unit pada jet darat Leclerc.

Charles Leclerc (Foto: Reuters)

Leclerc pun berharap penggantian power unit ini dapat memberikan dampak positif. Akan tetapi, dia belum tahu seberapa besar efek dari power unit baru itu.

“Tentunya, ketika memiliki sesuatu yang sedikit lebih baik, kami akan mencobanya di lintasan. Kami berharap hasilnya lebih baik. Tetapi, kami tak berharap terlalu besar,” kata Leclerc, dikutip dari Motorsports, Jumat (24/9/2021).

BACA JUGA: Charles Leclerc Akan Mulai Balapan F1 GP Rusia 2021 dari Belakang, Kenapa?

“Ini merupakan perubahan yang besar. Kami mengharapkan sesuatu yang berjalan ke arah yang tepat. Kami menilai ini adalah langkah maju ke depan. Tetapi, untuk seberapa besar, kami masih harus melihatnya,” ujarnya.

Pergantian power unit ini membuat pembalap asal Monaco tersebut harus memulai balapan dari grid paling belakang. Alhasil, peluangya untuk memenangkan balapan pun menipis.

Meski begitu, Leclerc mendukung keputusan tim untuk mengganti power unit pada mobilnnya. Menurutnya, pergantian power unit akan dibutuhkan cepat atau lambat. Leclerc menyatakan masuk akal untuk melakukan ini di Sirkuit Sochi, Rusia.

Charles Leclerc (Foto: Reuters)

“Saya pikir kami semua sepakat untuk mengganti mesin sesegera mungkin. Namun, bukan saya yang memutuskan. Hal ini sudah sangat jelas. Masuk akal untuk menggantinya di Sochi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini