Para Pemain Bertolak ke Finlandia, Kabid Binpres PBSI Minta Dukungan Seluruh Rakyat Indonesia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 40 2474918 para-pemain-bertolak-ke-finlandia-kabid-binpres-pbsi-minta-dukungan-seluruh-rakyat-indonesia-3wpgSNNigH.jpg Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky (Foto: PBSI)

JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, meminta dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk para pemain yang akan berlaga di ajang Piala Sudirman 2021.

Tim Bulutangkis Indonesia sudah bertolak menuju Vantaa, Finlandia pada Selasa 21 September 2021 malam WIB. Total sebanyak 38 orang atlet dan staff kepelatihan yang berangkat ke ajang turnamen beregu tersebut.

 

Tim Indonesia menuju Finlandia terdiri atas 11 pemain putra, 9 pemain putri, 8 pelatih teknik dan fisik. Selain itu tim juga didukung dokter, masseur, terapis, psikolog, video analist, dan pendukung yang lain.

Baca juga: Resmi Lepas Tim Piala Sudirman dan Thomas-Uber, Ketum PBSI: Bertanding untuk Menang!

"Kita sudah siap. Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar tim bisa bermain lepas dan menampilkan performa terbaik," ujar Rionny seperti keterangan pers yang diterima MPI, Rabu (22/9/2021).

"Semoga pula Indonesia bisa merebut Piala Sudirman yang sudah lama terbang untuk dibawa kembali ke Tanah Air," lanjutnya.

Seperti diketahui, ajang Piala Sudirman edisi ke-17 bakal berlangsung di Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober. Tim Merah Putih yang menjadi unggulan ketiga, bergabung di Grup C.

Indonesia berada satu grup bersama Denmark, Russian Olympic Committee, dan Kanada. Sebelumnya, tim Piala Sudirman dilepas oleh Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta di Pelatnas PBSI Cipayung. Pada kesempatan tersebut, ia berpesan agar tim Merah-Putih selama di Vantaa, Finlandia, selalu kompak dan bisa menikmati pertandingan.

 

"Selamat jalan dan selamat bertanding. Tunjukkan penampilan terbaik dan menikmati pertandingan," ujar Alex Tirta saat pelepasan tim.

Doa kami menyertai perjuangan tim Indonesia. Semoga pemain mampu menjaga kesehatan dan kekompakan," pesan Alex.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini