Resmi Lepas Tim Piala Sudirman dan Thomas-Uber, Ketum PBSI: Bertanding untuk Menang!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 40 2474356 resmi-lepas-tim-piala-sudirman-dan-thomas-uber-ketum-pbsi-bertanding-untuk-menang-ctCdsBJvY5.jpg Ketum PBSI, Agung Firman Saputra (Foto: PBSI)

JAKARTA - Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) secara resmi mengukuhkan sekaligus melepas Tim Indonesia untuk berlaga di ajang Piala Sudirman dan Thomas-Uber. Pelepasan dan pengukuhan digelar di markas PBSI, Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Senin 20 September 2021.

Agung mengatakan sejauh ini persiapan para atlet sudah cukup matang untuk tampil di kejuraan beregu. Selain itu, tahapan-tahapan penting lainnya seperti pemenuhan administrasi lainnya berjalan dengan lancar.

 

"Tahapan demi tahapan sudah kita lalui menjelang tiga turnamen penting ini. Dari mulai pemulihan rekan-rekan paska Olimpiade, lalu menjalani latihan intensif hingga hari ini, juga kita sudah sama-sama menggelar simulasi," ujar Agung seperti keterangan pers yang diterima MPI, Selasa (21/9/2021).

"Kemudian tahapan pemenuhan administrasi pun sudah kita penuhi. Kita berharap dan kita ingin memastikan semua berjalan dengan lancar, kita tidak mau kejadian di All England kembali terulang," lanjutnya.

Baca juga: Ini Alasan Ada Banyak Pemain Muda di Tim Indonesia pada Piala Thomas & Uber 2020

"Semua persiapan sudah kita laksanakan dan saya percaya sepenuhnya bahwasanya dengan apa yang telah kita hasilkan di Olimpiade, semangat dan motivasi yang ada di atlet, pelatih, dan tim ofisial semakin besar," sambungnya.

Lebih lanjut, Agung mengatakan bahwa bulutangkis adalah ikon pemersatu bangsa Indonesia sehingga ia berharap dengan tampilnya tim Merah-Putih di ajang Piala Sudirman dan Thomas-Uber dapat membuat Indonesia semakin bersatu.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersusah payah mempersiapkan semua sekaligus memberikan doa terbaik.

"Bulutangkis telah menjadi ikon yang mempersatukan di negara ini, nah teman-teman tidak saja mengemban harapan kita untuk berprestasi, tidak saja dahaga kita menghasilkan prestasi tetapi juga harapan kita untuk membuat kita menjadi lebih bersatu," ucap Agung.

 

"Terima kasih saya sampaikan untuk semua yang sudah bersusah payah dalam mempersiapkan semua ini, baik pemain, pelatih, pengurus. Yang berjuang ayo berjuang dengan segenap tenaga, jangan menyerah sampai titik darah penghabisan," ujar Agung lagi.

"Kemudian kita akan memberikan doa karena teman-teman semua adalah harapan seluruh rakyat Indonesia. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim tim Piala Sudirman dan Thomas-Uber saya lepas. Bertanding untuk menang!" pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini