Menangi F1 GP Italia 2021, Daniel Ricciardo Senang Kerja Kerasnya Buahkan Hasil

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 37 2472406 menangi-f1-gp-italia-2021-daniel-ricciardo-senang-kerja-kerasnya-buahkan-hasil-yXXXyGAL8x.jpg Daniel Ricciardo menangi balapan F1 GP Italia 2021 (Foto: Reuters)

MONZA – Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo, memenangkan balapan Formula One (F1) GP Italia 2021 di Sirkuit Monza, Minggu 12 September 2021. Pembalap Australia itu pun bahagia kerja kerasnya berbuah hasil.

Sebagaimana diketahui, Ricciardo bergabung dengan McLaren pada awal musim 2021 dari Renault. Pembalap berusia 32 tahun itu sulit untuk beradaptasi dengan mobil barunya pada paruh pertama musim ini sehingga tidak bisa menunjukan kemampuan terbaik.

Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)

Meski begitu, Ricciardo terus berusaha agar bisa menyatu dengan mobilnya walau harus memakan waktu yang cukup lama. Pada paruh kedua musim 2021, Ricciardo mampu memberikan hasil yang lebih baik dan dapat mengimbangi rekan satu timnya, Lando Norris.

Puncaknya, Ricciardo kembali menjadi juara di F1 setelah beberapa tahun. Dia pun menyebut hal itu merupakan hasil kerja kerasnya bersama seluruh tim McLaren.

BACA JUGA: Tanpa Ada Insiden Max Verstappen-Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo Optimistis Juara F1 GP Italia 2021

''Ini jelas merupakan hasil akhir dari kerja keras. Sudah mengejar karena saya mulai dari belakang. Itu bukan salah siapa-siapa, hanya saya yang harus membiasakan diri dengan mobil dan tim,” ujar Ricciardo pada Sky Sports, Kamis (16/9/2021).

"Tim sangat mendukung saya, dan mungkin itu bagian yang membuat frustasi. Semuanya terasa baik, hanya saja hasilnya tidak datang,” imbuh mantan pembalap Red Bull Racing tersebut.

Ricciardo sudah tampil lebih baik dengan mobilnya sejak F1 GP Belgia 2021. Meski tidak mampu tampil begitu baik pada babak kualifikasi FF1 GP Italia 2021, Ricciardo sangat bersyukur bisa memenangkan balapan dan bertekad untuk melanjutkannya.

“Di Belgia, sudah terasa lebih baik, dan itu memberi kami kepercayaan diri. Dari latihan bebas pertama di Monza, mobil terasa enak. Setelah kualifikasi saya berada di tempat yang gelap. Aku tidak ingin berada di sini lagi,” ucap Ricciardo.

Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)

“Saya ingin menang lagi dan menjadi orangnya (pemenang). Itu bagus untuk saya," ucap Ricciardo.

"Relatif untuk saat itu adalah sesi yang bagus, tetapi (jiwa) pemenang dalam diri saya memiliki perasaan yang membara, bahwa itu belum cukup,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini