Tanpa Ada Insiden Max Verstappen-Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo Optimistis Juara F1 GP Italia 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 37 2470899 tanpa-ada-insiden-max-verstappen-lewis-hamilton-daniel-ricciardo-optimistis-juara-f1-gp-italia-2021-UPiMlEAd2C.jpg Daniel Ricciardo pemenang F1 GP Italia 2021. (Foto: Instagram/@danielricciardo)

PEMBALAP Tim McLaren Racing, Daniel Ricciardo, tetap optimis menjadi pemenang F1 GP Italia 2021, jika pun insiden Max Verstappen dan Lewis Hamilton tak terjadi di Sirkuit Monza.

Daniel Ricciardo memulai balapan dengan sangat baik. Start dari grid kedua, pembalap berusia 32 tahun itu menyalip pembalap Red Bull, Max Verstappen, di lap pertama dan dapat terus mempertahankannya.

Max Verstappen vs Lewis Hamilton

(Momen kecelakaan Max Verstappen (depan) dan Lewis Hamilton)

Kecelakaan yang dihadapi Max Verstappen dengan pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, membuat pembalap McLaren lainnya, Lando Norris, berada di posisi kedua pada balapan tersebut.

Muncul opini Daniel Ricciardo beruntung bisa menang karena Verstappen dan Hamilton gagal finis. Namun, Daniel Ricciardo merasa Verstappen yang lebih dekat pun akan mengalami kesulitan dalam menyalipnya.

BACA JUGA: Nyawa Lewis Hamilton Selamat saat Ditabrak Max Verstappen Berkat Teknologi Halo, Apa Itu?

“Ada beberapa putaran di mana ia menekan dan mendekat. Tetapi, saya tak pernah benar-benar harus bertahan. Ia ada di belakang, tetapi saya tak membuat kesalahan sehingga dia akan sulit menyalip,” kata Ricciardo dikutip dari Motorsport, Selasa (14/9/2021).

“Saya pikir kami sedikit rapuh pada akhir balapan. Kinerja ban sudah mulai menurun. Tetapi, saya yakin semua mengalaminya. Di kepala saya, kami semua rapuh pada akhir balapan. Kami semua mengalami kesulitan pada saat bersamaan,” ujarnya.

Daniel Ricciardo

Pernyataan pembalap asal Australia tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, mesin Honda yang terdapat di Red Bull memang sedikit lemah di Sirkuit Monza.

Sebaliknya, dapur pacu Mercedes seperti di McLaren begitu digdaya, sehingga tim Mercedes-AMG Petronas pun mengalami kesulitan. Kemenangan ini merupakan yang pertama dicetak Daniel Ricciardo musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini