Tak Naik Podium di MotoGP Aragon 2021, Fabio Quartararo Salahkan Ban

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 13 September 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 38 2470692 tak-naik-podium-di-motogp-aragon-2021-fabio-quartararo-salahkan-ban-vOLhNNg8vU.jpg Fabio Quartararo siap beraksi di MotoGP Aragon 2021. (Foto/MotoGP)

ARAGON Fabio Quartararo tak tidak berhasil naik podium dan hanya menempati posisi kedelapan saat balapan di MotoGP Aragon 2021, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Pembalap Yahan itu menyalahkan ban karena performnya yang kurang apik.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi dari lap pertama sepertinya ban belakang saya sudah berumur 15 lap. Kami perlu memeriksa secara mendalam, dan saya tidak ingin menyalahkan siapa pun, tetapi itu adalah perasaan yang aneh dari lap pertama hingga akhir balapan,” kata Quartararo dilansir dari The Race, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Gagal Kalahkan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon 2021, Marc Marquez: Dia Sangat Kuat!

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa itu adalah ban, tetapi katakanlah bahwa perasaan yang saya miliki hari ini adalah perasaan yang tidak pernah saya rasakan sepanjang akhir pekan,” kata dia.

Foto/MotoGP

“Sejak lap pertama, saya tidak pernah memiliki performa pengereman, (yaitu) cengkraman, traksi (yang bagus),” imbuhnya.

Baca juga: Kelar MotoGP Aragon 2021, Jack Miller: Marc Marquez Benar-Benar Tak Boleh Diremehkan

Padahal, setelah lap pemanasan Quartararo merasa optimis bisa bersaing untuk mendapatkan tiga peringkat teratas. Menurutnya, dia bisa tetap bisa tampil kompetitif meskipun hanya menggunakan ban yang sudah lama.

“Setelah pemanasan, saya berharap bisa bertarung untuk podium,” aku Quartararo. “Saya merasa memiliki sesuatu yang sangat bagus, dan saya merasa hebat dengan ban tua. Dengan ban 26 lap, saya masih bisa mengatasinya,” jelas pembalap asal Prancis itu.

Dengan hasil tersebut, Quartararo kini hanya berjarak 41 poin dari Francesco Bagnaia yang menjadi pesaing terdekatnya musim ini. Sebab, pembalap Ducati itu berhasil menang dan mendapat tambahan 25 poin, berbeda dengan El Diablo –julukan Quartararo- yang hanya membawa pulang delapan poin.

Foto/MotoGP

Meski kecewa, Quartararo tetap mengambil hikmah dari balapan di Aragon. Dia senang dengan dirinya yang terus berjuang untuk mengamankan poin meskipun performa motornya sedang menurun,.

“Satu-satunya hal positif hari ini adalah saya berjuang untuk posisi saya. Saya tidak menyerah bahkan ketika itu untuk posisi ketujuh, kedelapan, kesembilan. Pada akhirnya itu adalah sesuatu yang positif,” pungkas pembalap berusia 22 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini