Gagal Kalahkan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon 2021, Marc Marquez: Dia Sangat Kuat!

Antara, Jurnalis · Senin 13 September 2021 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 38 2470329 gagal-kalahkan-francesco-bagnaia-di-motogp-aragon-2021-marc-marquez-dia-sangat-kuat-TrjeiQREZL.jpg Francesco Bagnaia dan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2021. (Foto: Instagram/@motogp)

TERUEL – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari duel ketat nan sengitnya dengan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) di MotoGP Aragon 2021. Gagal mengalahkan Bagnaia dalam duel tersebut, Marquez pun mengakui bahwa sang lawan tampil sangat kuat dan tanpa celah.

Sebagaimana diketahui, balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 12 September 2021 malam WIB berjalan sangat seru dan menarik. Perebutan kemenangan pun menghadirkan duel sengit antara Marquez dan Bagnaia.

Francesco Bagnaia

Salip-menyalip sempat tersaji. Tetapi akhirnya, Bagnaia bisa berlega hati setelah menahan gempuran juara dunia enam kali Marc Marquez di Grand Prix Aragon. Dia pun akhirnya merebut kemenangan perdananya dalam MotoGP.

BACA JUGA: Finis Kedua di MotoGP Aragon 2021, Marquez: Versi Saya yang Dulu Mulai Kembali

Hasil itu menjadi kesuksesan pertama Bagnaia pada kelas premier setelah meraih 10 kemenangan di Moto2 dan Moto3 dalam kariernya.

BACA JUGA: Bagnaia Ungkap Serunya Momen Salip-salipan dengan Marquez di MotoGP Aragon 2021

Merebut pole position dengan rekor lap baru Sirkuit MotorLand, Pecco memimpin lomba sejak start dan dibuntuti oleh Marquez, yang mengincar kemenangan ke-58 di MotoGP.

Kedua pebalap melesat cukup jauh dari rival-rival mereka dan Marquez melancarkan serangan pada lap-lap terakhir.

Tiga lap tersisa menjelang finis Marquez sempat beberapa kali mengambil alih pimpinan lomba sebelum Bagnaia merestorasi posisinya.

Pada upaya ketujuhnya mencoba menyalip, Marquez justru melebar dari tikungan sehingga membuat Bagnaia bisa sedikit bernafas menuju garis finis demi kemenangan perdananya dalam kelas premier. Marquez pun mengakui Bagnaia sulit ditaklukkan hari itu di Aragon.

Marc Marquez

"Pecco sangat kuat. Saya mencoba melihat di mana titik kelemahan dia, tapi dia tidak punya satu pun,” ujar Marquez.  

“Dia mengerem lebih larut daripada saya. Saya mencoba (menyalip) tapi setiap kali saya berada di limit,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini