Kelar MotoGP Aragon 2021, Jack Miller: Marc Marquez Benar-Benar Tak Boleh Diremehkan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 September 2021 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 38 2470332 kelar-motogp-aragon-2021-jack-miller-marc-marquez-benar-benar-tak-boleh-diremehkan-ar9kecUfGy.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

ARAGON – Persaingan antara pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesci Bagnaia dengan Marc Marquez (Repsol Honda) benar-benar menjadi hiburan di balapan MotoGP Aragon 2021 pada Minggu 12 September 2021 malam WIB. Namun, momen salip-salipan antara Bagnaia dan Marquez jitu ustru dilihat Jack Miller sebagai pertanda buruk.

Rekan setim Bagnaia di Ducati Lenovo tersebut melihat Marquez sudah membuktikan diri mampu bersaing dengan sangat kuat di sepanjang balapan MotoGP Aragon 2021. Padahal Miller tahu bahwa Marquez sejatinya belum benar-benar pulih dari cedera bahu yang dialaminya sejak awal MotoGP 2020.

Gara-gara cedera bahu tersebut, Marquez nyatanya terlihat kesulitan di sepanjang musim 2021. Hebatnya di tengah kondisi yang belum sepenuhnya fit, pembalap asal Spanyol tersebut sudah pernah menang di MotoGP Jerman 2021 dan kini finis runner-up di seri Aragon.

Baca Juga: Bagnaia Ungkap Serunya Momen Salip-salipan dengan Marquez di MotoGP Aragon 2021

Bagnaia vs Marquez

Hal itu semakin membuat Miller sadar bahwa Marquez memang tak boleh diremehkan. Ia merasa Marquez tetaplah Marquez, pembalap yang sangat berbahaya dan sanggup bersaing di barisan terdepan.

Setelah melihat aksi Marquez berduel dengan Bagnaia di MotoGP Aragon 2021, pembalap asal Australia itu semakin yakin bahwa rekan setim Pol Espargaro di Honda tersebut benar-benar tak boleh dikeluarkan dari kandidat pembalap menjanjikan di MotoGP 2021.

Dengan MotoGP 2021 tinggal menyisakan lima balapan lagi, Miller tampaknya akan mewaspadai Marquez dan enggan menganggap enteng pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

“Menurut saya sangat bagus Ducati (melalui Bagnaia) mampu mengalahkan Marquez di sini (Sirkuit Aragon). Namun, Marquez tetaplah Marquez. Dia melakukan itu semua sambil menanggung sakit dari cederanya. Jadi, menurut saya kita semua tidak boleh melupakan Marquez,” kata Miller, mengutip dari Speedweek, Senin (13/9/2021).

Pada balapan MotoGP Aragon 2021, Marquez yang tampil luar biasa harus puas finis sebagai runner-up. Sementara Bagnaia sukses merebut kemenangan pertamanya di kelas MotoGP pada seri Aragon tersebut.

Marc Marquez

Miller pun sebenarnya tampil baik di awal-awal balapan MotoGP Aragon 2021. Namun, di tengah balapan Miller melakukan kesalahan hingga akhirnya ia finis di peringkat kelima dan berhak membawa pulang 11 poin.

Miller gagal menjaga posisi ketiganya tersebut setelah kalah cepat dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini). Selanjutnya MotoGP 2021 akan balapan Sirkuit Misano untuk melakoni seri San Marino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini