Menangi F1 GP Italia 2021, Daniel Ricciardo Girang Beri McLaren Hasil Manis

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 13 September 2021 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 37 2470314 menangi-f1-gp-italia-2021-daniel-ricciardo-girang-beri-mclaren-hasil-manis-bzk1quZx1E.jpg Daniel Ricciardo menangi F1 GP Italia 2021. (Foto: Reuters)

MONZA – Rasa gembira bukan kepalang tengah menyelimuti perasaan pembalap Tim McLaren, Daniel Ricciardo. Pasalnya, dia baru saja merebut kemenangan dalam balapan Formula One (F1) GP Italia 2021.

Sebagaimana diketahui, balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Minggu 12 September 2021 malam WIB berlangsung sangat seru dan sengit. Ricciardo sendiri memulai balapan dengan sangat baik.

Daniel Ricciardo

Berada pada grid kedua, pembalap berusia 32 tahun tersebut berhasil menyalip driver Red Bull, Max Verstappen, di lap pertama dan dapat terus mempertahankannya. Kecelakaan yang dihadapi Max Verstappen dengan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, membuat pembalap lain di McLaren, Lando Norris, berada di posisi kedua pada balapan tersebut.

BACA JUGA: Senggolan dengan Lewis Hamilton di F1 GP Italia 2021, Max Verstappen Jengkel

Ricciardo pun mengaku sangat senang ketika McLaren berhasil tampil impresif sepanjang balapan. Sempat berjuang di awal musim, pembalap asal Australia tersebut sudah merasa mampu tampil lebih baik pada tiga minggu terakhir.

BACA JUGA: George Russell Bela Mercedes di F1 2022, Nico Rosberg Yakin Hamilton Tertekan

Daniel Ricciardo mengaku sangat puas setelah mampu memberikan kemenangan manis untuk McLaren. Terlebih, hasil ini membuat Mclaren menjadi pemenang di GP Italia untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun terakhir.

“Saya merasa lebih baik dalam tiga akhir pekan terakhir, tetapi untuk tidak hanya menang tetapi untuk mendapatkan satu-dua, itu gila. Bagi McLaren untuk berada di podium itu besar, apalagi satu-dua,” ujar Ricciardo dilansir dari Racing News 365, Senin (13/9/2021).

Ricciardo pun puas dengan performa yang miliki mobilnya yang dapat mengimbangi kecepatan Red Bull. Dirinya pun mengaku sempat khawatir tidak mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pada balapan tersebut.

Daniel Ricciardo

“Sejujurnya, bahkan jika kami mendapatkan start, itu tidak pernah menjadi jaminan kami akan memimpin seluruh balapan. Saya hanya bisa bertahan. Saya tidak berpikir kami memiliki kecepatan lua biasa, tapi itu cukup untuk membuat Max tetap di belakang,” lanjutnya.

Sementara Ricciardo sukses merebut kemenangan, Verstappen dan Hamilton harus menelan pil pahit. Keduanya gagal finis usai terlibat insiden.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini