Senggolan dengan Lewis Hamilton di F1 GP Italia 2021, Max Verstappen Jengkel

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 13 September 2021 04:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 37 2470303 senggolan-dengan-lewis-hamilton-di-f1-gp-italia-2021-max-verstappen-jengkel-glYOFbo5qt.jpg Max Verstappen saat tampil di F1. (Foto: Reuters)

MONZA – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, tak bisa menutupi rasa kesalnya dengan sang rival terkuat, Lewis Hamilton, dalam balapan F1 GP Italia 2021. Pasalnya, Verstappen diketahui gagal finis usai kembali disenggol Hamilton dalam balapan tersebut.

Duel sengit nan juga seru memang tersaji dalam balapan Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Italia 2021. Tampil di Sirkuit Autodromo Internazionale Monza, Minggu (12/9/2021) malam WIB, Verstappen yang memulai belapan dari grid terdepat harus gagal meraih poin usai mengalami tabrakan di tikungan pertama.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Insiden tersebut terjadi pada lap ke-26. Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mencoba untuk mempertahankan posisinya usai keluar dari pit. Namun, usahanya tersebut membuat tabrakan dengan Verstappen menjadi tak terhindarkan.

BACA JUGA: Hasil Balapan F1 GP Italia 2021: Max Verstappen dan Lewis Hamilton Tabrakan, Daniel Ricciardo Jadi Pemenang

Verstappen pun sangat kesal setelah kembali gagal finis karena bersenggolan dengan pembalap lain. Pembalap asal Belanda itu pun meluapkan amarahnya kepada timnya setelah insiden tersebut terjadi.

BACA JUGA: Cerita Unik dari F1 GP Belgia 2021: Lewis Hamilton Temukan 'Bom' di Toilet

"Itulah yang Anda dapatkan ketika Anda tidak meninggalkan ruang,” ujar Verstappen, dilansir dari Mirror, Minggu (12/9/2021).

Akibat kejadian tersebut, baik Verstappen dan Hamilton pun harus keluar dari balapan lebih awal dan gagal meraih poin. Ketegangan yang terjadi antara kedua pembalap tersebut pun semakin meningkat.

Ini bukan pertama kalinya Vertappen dan Hamilton harus mengalami insiden kecelakaan. Sebelumnya, Verstappen juga harus keluar lebih awal pada GP Inggris usai mobilnya diisenggol oleh Hamilton pada tikungan corpse.

Max Verstappen

Insiden yang melibatkan dua pembalap jagoan F1 tersebut pun akhirnya berhasil dimanfaatkan para rivalnya. Pembalap Mclaren, Daniel Ricciardo, pun dipastikan keluar sebagai pemenang.

Ricciardo mampu mendapatkan hasil yang baik pada balapan tersebut. Memulai balapan dengan sangat impresif, pembalap asal Australia itu mampu memenangkan GP Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini