Resmi, George Russell Temani Lewis Hamilton di Mercedes AMG Petronas Mulai F1 2022

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 37 2467561 resmi-george-russell-temani-lewis-hamilton-di-mercedes-amg-petronas-mulai-f1-2022-ej3uaq6xN8.jpeg George Russell akan bergabung Tim Mercedes AMG Petronas pada F1 2022. (Foto: Twitter/F1)

BRACKLEY โ€“ Tim Mercedes AMG Petronas akhirnya sudah menemukan pengganti Valtteri Bottas yang memutuskan pergi di akhir Formula One (F1) 2021 ke Alfa Romeo. Pengganti Bottas pun dipastikan adalah pembalap yang kini membela Williams Racing, yakni George Russell.

Ya, Russell akan menjadi rekan setim baru Lewiis Hamilton di Mercedes AMG Petronas mulai dari musim depan. Pada F1 2022 tersebut, Russell akan memulai karier barunya sebagai pembalap tim pabrikan.

โ€œGeorge Russell akan balapan bersama tim (Mercedes AMG Petronas) bersama Lewis Hamilton sedar musim F1 2022,โ€ bunyi keterangan Mercedes di akun twitter resmi Mercedes AMG Petronas, @MercedesAMGF1, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga:ย Max Verstappen dan Leclerc Setuju George Russell Jadi Patner Lewis Hamliton di F1 2022

George Russell

Russell yang kini berusia 23 tahun sedang menikmati momen-momen terbaiknya di ajang balapan F1. Ia yang debut bersama Williams pada 2019 itu sudah menjadi pembalap yang dipantau oleh Mercedes.

Sejauh ini Russell sudah merasakan satu podium di balapan F1 bersama Williams. Pembalap Inggris itu meraih podium perdananya di Belgia pada bulan lalu.

Russell pun memiliki julukan Mr Saturday karena penampilan kualifikasi yang selalu mengesankan dan dapat konsisten. Tentunya kehadiran Russell dirasa akan membuat Mercedes semakin berbahaya pada musim depan.

Russell sendiri mengaku merasa sangat senang karena akhirnya memiliki kesempatan tampil di tim pabrikan Mercedes. Tak lupa ia juga berterima kasih kepada orang-orang yang ada di Williams karena berkat tim tersebut, dirinya bisa berkembang pesat.

"Ini adalah hari istimewa bagi saya secara pribadi dan karier profesional saya, tetapi juga hari dengan emosi yang campur aduk, Saya senang dan rendah hati untuk bergabung dengan Mercedes tahun depan, yang merupakan langkah karier yang besar,โ€ jelas Russel dikutip dari laman resmi F1.

George Russell

โ€œAkan tetapi, itu juga berarti saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu tim dan teman-teman saya di Williams. Merupakan suatu kehormatan bekerja bersama setiap anggota tim, dan suatu kehormatan untuk mewakili nama Williams di F1,โ€ tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini