Max Verstappen dan Leclerc Setuju George Russell Jadi Patner Lewis Hamliton di F1 2022

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 43 2462185 max-verstappen-dan-leclerc-setuju-george-russell-jadi-patner-lewis-hamliton-di-f1-2022-sYnUBOb5HE.jpg George Russel saat beraksi di F1 GP Inggris 2021. (Foto/Reuters)

STAVELOT – Max Verstappen dan Leclerc Rayu mendukung George Russell untuk menjadi patner Lewis Hamliton di F1 2022. Pembalap F1 asal Inggris, George Russell, memang dirumorkan akan menggantikan Valtteri Bottas di Mercedes AMG Petronas pada musim depan.

Hingga saat ini tim Mercedes masih belum memutuskan siapa yang akan bergabung bersama Lewis Hamilton pada 2022 nanti. Russell dan Bottas pun masih diam terkait rumor ini jelang melakoni balapan di GP Belgia pada Minggu (29/8/2021) malam WIB.

Foto/Reuters

Sementara itu, pembalap Max Verstappen menganggap pembalap muda Russell memang layak untuk promosi dengan menggantikan Bottas pada musim depan. Pembalap asal Belanda itu memiliki alasan kuat karena Russell selalu menunjukkan hasil yang bagus pada F1 musim ini.

Baca juga: Max Verstappen Merasa F1 GP Belgia 2021 Waktu yang Tepat untuk Bangkit

“Yang pasti George sangat cepat dan dia tidak bisa tinggal di tempat dia selamanya,” ucap Max Verstappen, dilansir dari Crash, Jumat (21/8/2021).

Baca juga: F1 GP Belgia 2021, Daniel Ricciardo Ingin Penampilannya Ke-200 Jadi Kenangan Indah

“Saya pikir dia pantas mendapatkan lebih. Tetapi pada akhirnya terserah kepada Mercedes untuk melakukan panggilan dengan benar, jadi itu tidak benar-benar dari pihak saya,” sambungnya.

“Tapi yang pasti saya menilai dia sebagai pebalap dan dia juga masih sangat muda, jadi wajar jika pada titik tertentu mereka naik, terutama pebalap yang bagus,” tambahnya.

Tampaknya, bukan hanya Verstappen saja yang memberi respon kepada Russell untuk promosi pada tahun depan. Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc mempunyai pendapat yang sama. Justru ia menceritakan pengalamannya sewaktu promosi ke tim Ferrari, yang bisa diraihnya hanya dalam jangka waktu satu musim pada 2018.

“Sangat bagus jika George mendapatkan kursi itu karena dia pantas mendapatkannya,” ucap Leclerc.

Foto/Reuters

“Dia secara konsisten di sana dan menunjukkan hal-hal baik dan juga di masa lalu saya pernah balapan dengannya dan saya tahu seberapa kuat George,” imbuhnya.

Russel sendiri pernah menjajal masuk tim Mercedes di GP Bahrain pada 2020. Kala itu, ia menggantikan Lewis Hamilton yang dinyatakan positif Covid-19. Pencapaiannya pun langsung memukau dengan bisa mengambil posisi start kedua dan finis kesembilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini