Performa Kurang Apik di Sirkuit Zandvoort F1 GP Belanda 2021, Lewis Hamilton Punya Cara Kalahkan Max Verstappen

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 37 2466300 performa-kurang-apik-di-sirkuit-zandvoort-f1-gp-belanda-2021-lewis-hamilton-punya-cara-kalahkan-max-verstappen-kB4AfdHn9N.jpg Lewis Hamilton raih posisi kedua di kualifikasi F1 GP Belanda 2021. (Foto/Reuters)

ZANDVOORT – Performa pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, kurang apik saat melintas di Sirkuit Zandvoort, yang menjadi lintasan F1 GP Belanda 2021. Meski demikian, pembalap asal Inggris itu punya strategi untuk mengalahkan rivalnya, Max Verstappen.

Musim ini F1 kembali ke Sirkuit Zandvoort untuk pertama kali sejak 1985. Hamilton sendiri sudah pernah balapan di lintasan ini, saat masih berkompetisi di level Formula 3.

Foto/Reuters

Dari pengalamannya tersebut, Hamilton menyadari jika sulit untuk menyalip di lintasan ini. Terlebih dia hanya bisa menduduki posisi kedua di belakang Max Verstappen saat kualifikasi F1 GP Belanda 2021.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Belanda 2021: Max Verstappen Segel Pole Position

Hamilton menilai salah satu cara agar bisa mengalahkan Verstappen adalah melalui strategi pit-stop. Namun, dia akan berusaha untuk memperbaiki posisi di lintasan.

Baca juga: Lewis Hamilton Galau Valtteri Bottas Pergi dari Mercedes

“Balapannya akan berat. Sulit untuk menyalip di lintasan ini. Tetapi, kami berada di tempat ini untuk balapan. Saya pikir strategi akan sangat berpengaruh,” kata Hamilton dikutip Racing News 365, Minggu (5/9/2021).

Pembalap asal Inggris itu sebenarnya nyaris bisa merebut pole position. Pada detik-detik akhir, dia berusaha menggeser waktu catatan yang dibuat oleh Verstappen.

Foto/Reuters

Namun, pada akhirnya Hamilton hanya dapat mencatatkan waktu 1 menit 8,923 detik dan harus puas menduduki posisi kedua. Namun, dia mengakui jika kecepatan Verstappen sungguh luar biasa.

“Max sudah membuat waktu yang luar biasa. Saya sudah sangat dekat. Saya mencoba untuk mengejarnya. Tetapi, saya dipersulit dengan kondisi kehilangan sesi latihan bebas. Saya sudah berusaha maksimal. Tetapi, dia sudah bekerja dengan baik dan layak mendapatkan pole position," tutup mantan pembalap andalan McLaren tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini