POBSI Akan Kirim Atlet Ke Turnamen Biliar Dunia di Las Vegas AS

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 43 2465999 pobsi-akan-kirim-atlet-ke-turnamen-biliar-dunia-di-las-vegas-as-wP76MCWbN7.jpg Feri Satriyadi akan turun di tunamen biliar yang dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serikat. (Foto: MNC Media)

PENGURUS Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) akan mengirim atlet biliar Feri Satriyadi dari Kalimantan Barat untuk mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia bertajuk 2021 Predator World 10 Ball Championship di Las Vegas Amerika Serikat.

Turnamen bergengsi itu akan berlangsung pada 6-10 September 2021. Feri Satriyadi akan berangkat 4 September dan kembali ke tanah air 11 September 2021. Feri akan didampingi pelatih nasional PB POBSI Edy Hartono yang biasa dipanggil Coach Dino.

Feri Biliar

(Feri Satriyadi akan turun di turnamen biliar yang dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serikat)

Ketua Umum Pengprov POBSI Kalbar, M.K. Candra mengatakan, Feri serius menyiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan dunia ini. Salah satunya dengan berlatih di Yogyakarta dibimbing Coach Dino dan mengikuti sejumlah kejuaraan di dalam negeri.

“Kita membuat target paling tidak lolos 16 besar. Fery sudah mengikuti berbagai turnamen baik nasional maupun internasional (turnamen di Shanghai Cina), termasuk yang dilaksanakan pada saat Predator kualifikasi berhasil menjadi juara dan wakil Asia di Las Vegas. Saya berharap dan berdoa Feri bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah biliar dunia dan pulang dengan sehat walafiat agar dapat mengikuti PON di Papua mewakili Kalimantan Barat," kata M.K. Candra.

Feri saat ini sedang mengikuti pertandingan handicap di Bali sebagai ajang pemanasan kejuaraan dunia sekaligus persiapan PON. Dua hari lalu ia berhasil meraih posisi Runner Up untuk nomor bola 9.

Feri mengatakan selain berlatih dan bertanding, ia juga serius menyiapkan mental. Ia mengaku selalu optimis dan tidak gentar karena di atas meja biliar semua pemain mempunyai peluang yang sama.

BACA JUGA: POBSI Sulawesi Utara Dipimpin Ketua Umum Baru, Joseph Stefanus Kopalit

“Menurut saya, semua pemain mempunyai peluang yang sama. Saya juga tau di sana banyak pemain terbaik dunia yang akan bersaing dan saya tidak pernah merasa takut karena berada di atas meja kita punya peluang yang sama dan hanya harus mempersiapkan mental yang baik dalam bertanding. Dalam masa pandemi ini saya berlatih di jogja karena di musim pandemi di Rama Billiar salah satu billiar yang buka, dan di Jogja juga saya berlatih dengan Coach Dino . Kendalanya, hanya waktu latihan kami terbatas” demikian ujar Feri.

Sementara itu Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB POBSI, Achmad Fadil Nasution mengatakan, pelatih nasional POBSI, Edy Hartono atau Coach Dino ditugaskan PB POBSI secara khusus untuk mendampingi Feri dalam persiapan ini. Coach Dino secara intens memonitor, mengajak berdiskusi dan memberikan arahan kpd Feri.

“Secara teknis untuk kelompok ini semua bisa juara termasuk Feri. Jam terbang cukup menentukan. Bisa masuk top 16 sebuah prestasi buat Feri dan Indonesia karena ini adalah pertandingan pertama Feri di ajang kejuaraan dunia.”

Berikut ini catatan prestasi pebiliar Feri Satriado yang lahir di Singkawang Kalimanta Barat 33 tahun silam:

• Medali Emas 10 ball kejurnas Cikarang 2017

• Juara open somac Solo 2017

• Semifinalis open Lampung 2018

• Semifinalis open Harmoni 2018

• Medali Perak 15 ball kejurnas Bandung

• Runner up open red ball Taman Palem 2019

• Runner up kualifikasi predator 10 ball championship

• Runner up open Bandung 2021

• Medali Emas 15 ball prapon 2019

• Runner up open 9 ball Bali 2021

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini