Kurang Ajar! Anak Baru UFC Ledek Khabib Nurmagomedov

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 43 2460593 kurang-ajar-anak-baru-ufc-ledek-khabib-nurmagomedov-tMaXgnnr2O.jpg Khabib Nurmagomedov disebut bukan petarung terbaik sepanjang masa UFC (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov, dianggap banyak orang sebagai petarung terbaik. Akan tetapi, anak baru UFC, Paddy Pimblett, menyatakan, bahwa Khabib adalah ‘The Karen of MMA.'

Sekadar informasi, ‘Karen’ dalam bahasa inggris berarti wanita kelas menengah yang perilakunya ingin diistimewakan. Itu berarti Pimblett menyatakan, bahwa Khabib bukan  petarung hebat, tetapi ingin diistimewakan.

Khabib Nurmagomedov  (Foto: Istimewa)

Tentu saja, pernyataannya telah mengundang berbagai perdebatan di media daring. Pasalnya, Khabib sering disebut sebagai legenda UFC yang tak terkalahkan dan anak emas dari Presiden UFC, Dana White.

Namun, Pimblett menyangkal, bahwa dia pernah mengatakan Khabib bukanlah petarung hebat. Dia mengungkapkan, bahwa Khabib itu yang terhebat sepanjang masa di kelas ringan, tetapi bukan yang terhebat sepanjang masa di dalam sejarah UFC.

Menurutnya, orang-orang harus mendengar ucapannya dengan lebih jelas supaya tidak menuduhnya sebagai seorang pembenci muslim.

BACA JUGA: Disebut Gabung Klub Rusia, Ini Respons Khabib Nurmagomedov

“Saya mengatakan, bahwa dia bukan yang terhebat sepanjang masa, tetapi mengatakan dia adalah yang terhebat sepanjang masa di kelas ringan. Tetapi, orang-orang tidak memperhatikan itu dan hanya berpikir, 'Oh, kamu bilang dia bukan yang terbaik sepanjang masa, ini dan itu'.' Saya mulai disebut pembenci Muslim karena saya katakan dia bukan yang terhebat sepanjang masa,” kata Pimblett, dilansir dari Middle Easy, Rabu (25/8/2021).

Meski mengoreksi sedikit ucapannya itu dan memuji Khabib sebagai yang terhebat di kelasnya, Pimblett tetap bersikeras, bahwa The Eagle –julukan Khabib- bukanlah yang terhebat sepanjang masa UFC. Lalu, dia menyebut petarung kelas ringat-berat UFC, Jon Jones, lebih hebat dari Khabib karena mempertahankan gelarnya lebih banyak daripada petarung Rusia itu.

“Saya tidak peduli apa yang orang katakan, dia bukan yang terhebat sepanjang masa. Anda harus memiliki karir yang panjang dalam olahraga ini untuk menjadi yang terhebat sepanjang masa, dan dia tidak berkarir dengan lama. Dia mempertahankan gelar tiga kali. Jon Jones berapa kali, 12?,” tegas petarung berusia 26 tahun itu.

Khabib Nurmagomedov  (Foto: Bleacher Report)

Pimblett, yang baru tahun ini bergabung dengan UFC, juga ingin bertarung dengan Khabib. Akan tetapi,dia menyebut The Eagle tidak akan kembali dari pensiunnya karena dia adalah ‘The Karen of MMA.'

"Saya akan menyukainya (bertarung dengan Khabib). Tapi, saya tidak bisa melihatnya kembali sama sekali. Dia menjadi ‘Karen of MMA,' bukan?” tuturnya.

Khabib sering disebut legenda karena tidak terkalahkan di UFC. Dia memegang rekor kemenangan 29-0. Dia bahkan pensiun dari UFC dengan status juara kelas ringan. Oleh sebab itu, banyak orang tidak setujuh dengan pendapat Pimblett.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini