Disebut Gabung Klub Rusia, Ini Respons Khabib Nurmagomedov

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 43 2460425 disebut-gabung-klub-rusia-ini-respons-khabib-nurmagomedov-BRB9YJei1P.jpg Khabib Nurmagomedov memberi respons atas kabar dirinya terjun ke dunia sepakbola (Foto: Instagram/@khabib_nurmagomedov)

DAGESTAN - Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov, dikabarkan terjun ke dunia sepakbola setelah pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya. Dia bahkan disebut telah bergabung dengan salah satu klub kasta ketiga Rusia, FC Legion Dynamo Makhachkala.

Namun, kabar itu ditepis oleh Khabib dan manajernya, Ali Abdelaziz. Sang Manajer bahkan tidak ragu untuk menyebut kabar itu sebagai berita palsu saat dikonfirmasi oleh John Morgan dari MMA Junkie.

Khabib Nurmagomedov bantah gabung klub kasta ketiga Rusia (Foto: Bleacher Report)

“Mencoba untuk mengkonfirmasi laporan @TeamKhabib yang menandatangani (kontrak) untuk tim sepak bola Rusia dengan @AliAbdelaziz00. Dia mengatakan 'sama sekali tidak ada kebenaran' pada laporan itu dan melabelinya 'benar-benar berita palsu,” cuit Morgan di akun twitter-nya, dilansir dari Low Kick MMA, Selasa (24/8/2021).

Bantahan itu juga diperkuat dengan pernyataan The Eagle –julukan Khabib. Dia mengaku hanya memiliki hubungan persahabatan dengan klub tersebut.

BACA JUGA: Semprot Mike Tyson, Khabib Nurmagomedov: Cristiano Ronaldo Lebih Atlet darinya!

“Saya memiliki hubungan persahabatan dengan Legion Dynamo. Saya mendukung tim dan datang ke pertandingan mereka ketika saya di Makhachkala, tetapi saya tidak punya rencana untuk turun ke lapangan,” kata Khabib.

Seperti diketahui, The Eagle sangat menyukai sepakbola, bahkan sejak dia kecil. Ketika memutuskan pensiun dari UFC pada Oktober 2020, Khabib memang sempat menyatakan ketertarikannya untuk terjun ke dunia sepakbola profesional.

Oleh sebab itu, kabar Khabib resmi gabung dengan klub profesional dengan mudah dipercaya oleh orang-orang. Akann tetapi, petarung Rusia itu mengaku belum menandatangani kontrak dengan Legion Dynamo.

“Saya belum menandatangani kontrak tetapi saya memiliki hubungan dekat. Saya bisa masuk kapan saja dan itu semua tergantung pada situasinya, kita akan lihat bagaimana kelanjutannya,” jelas pria berusia 32 tahun itu.

Khabib Nurmagomedov bantah gabung klub kasta ketiga Rusia (Foto: Bleacher Report)

“Mereka akan bertanding di Piala Rusia, saya yakin mereka akan bermain melawan tim Liga Premier Rusia dari UFA. Jika (tawaran dari) tim Liga Premier datang, mungkin saya akan tertarik, tapi saya harus menurunkan sedikit berat badan untuk mendapatkan bentuk badan pemain sepakbola,” tuturnya.

Meski terjun ke dunia sepakbola, orang-orang akan tetap lebih mengenal Khabib sebagai petarung karena karier fantastisnya di UFC. Bagaimana tidak, dia adalah juara bertahan kelas ringan UFC dengan rekor tidak terkalahkan (29-0) hingga pensiun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini