Sudah Pensiun, Khabib Nurmagomedov Sarankan Tony Ferguson Ikuti Jejaknya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 21 Agustus 2021 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 43 2458895 sudah-pensiun-khabib-nurmagomedov-sarankan-tony-ferguson-ikuti-jejaknya-226TZSvCOp.jpg Khabib Nurmagomedov sarankan Tony Ferguson untuk pensiun dari UFC. (Foto: UFC)

DAGESTAN – Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov, memberikan saran kepada mantan rivalnya, Tony Ferguson, soal masa depannya. Khabib menyarankan Tony Ferguson untuk segera mengikuti jejaknya untuk pensiun dari pentas UFC juga.

Akhir-akhir ini, Tony Ferguson memang menunjukkan penurunan performa. Kinerjanya kian melembek sehingga dirinya sudah menelan tiga kekalahan secara beruntun.

Tony Ferguson

Teranyar, Ferguson keok dari raja kelas ringan UFC saat ini, Charles Oliveira. Menghadapi Beneil Dariush, Ferguson harus menerima kekalahan keduanya dalam periode tujuh bulan terakhir. Selain itu, dia juga tumbang dari Justin Gaethje.

BACA JUGA: Banting Stir, Khabib Nurmagomedov Gabung Klub Sepakbola

BACA JUGA: Tinggal Bersebelahan, Conor McGregor Ingin Panjat Rumah Floyd Mayweather

Hal itu membuat Khabib ikut merasa iba dengan nasib Ferguson. Dia pun menganggap seharusnya Ferguson sudah saatnya pensiun, mengingat usianya sudah 38 tahun.

“Dia (Ferguson) sudah berusia 38 tahun. Bagaimana dia bisa kembali? Dia kalah telak di tiga pertandingan melawan petarung berbeda. Mulai dari Dariush, Oliviera dan Gaethje berhasil menang,” kata Khabib dikutip MMA Junkie, Sabtu (21/8/2021).

Khabib heran tidak ada orang di sekelilingnya yang menyarankan Tony Ferguson untuk pensiun. Pasalnya, Khabib menganggap sulit bagi Ferguson untuk bisa bangkit dari tiga kekalahan beruntun.

Khabib Nurmagomedov

“Ketika sudah berusia 38 tahun, saya yakin dia harus mengerem. Seharusnya sudah ada orang di sekitar yang memberi tahu jika sudah mulai menua dan harus segera berhenti,” ujarnya.

Padahal, Ferguson sudah lama ingin menghadapi Khabib, dan sudah lima kali dijadwalkan bertarung. Tetapi, kelima pertarungan itu akhirnya batal karena berbagai alasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini