Share

Cedera Pergelangan Tangan, Dominic Thiem Bakal Lewatkan Turnamen hingga Akhir Musim 2021

Antara, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 40 2458204 cedera-pergelangan-tangan-dominic-thiem-bakal-lewatkan-turnamen-hingga-akhir-musim-2021-WY7cBJdn8X.jpg Dominic Thiem absen hingga akhir musim 2021 karena cedera. (Foto: Instagram/@dominicthiem)

WINA – Kabar buruk datang dari petenis putra peringkat enam dunia, Dominic Thiem. Dia dipastikan bakal melewatkan sisa turnamen pada musim 2021 karena cedera pergelangan tangan yang dideritanya.

Thiem sudah mengalami cedera di Mallorca Open pada Juni 2021. Cedera ini juga yang memaksanya harus melewatkan turnamen lapangan rumput Wimbledon 2021.

Dominic Thiem

Cedera tersebut ternyata belum kunjung membaik hingga saat ini. Sesuai saran dokter, petenis asal Austria itu pun terpaksa harus melewatkan sisa turnamen musim ini.

BACA JUGA: Curhat Naomi Osaka, dari Jadi Bintang Tenis hingga Mensyukuri Kehidupan

BACA JUGA: Gara-Gara Cedera Otot, Simona Halep Putuskan Mundur dari Cincinnati Masters 2021

Dengan demikian, Dominic Thiem juga tidak akan mempertahankan gelarnya di Amerika Serikat (AS) Terbuka yang dimulai pada 30 Agustus-12 September.

“Saya harus mundur dari AS Terbuka dan akan melewatkan sisa turnamen musim 2021. Saya sangat kecewa tidak dapat mempertahankan gelar juara saya di New York. Tapi, saya belum sepenuhnya pulih dari cedera yang saya alami Juni lalu,” tulis Thiem dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Twitter @ThiemDomi.

“Enam bulan terakhir saya telah mengikuti saran medis, memasang bidai di pergelangan tangan, melakukan olahraga agar tetap bugar, tetapi kemudian pekan lalu saya mulai latihan, memukul bola, dan merasakan sakit lagi,” katanya.

Dominic Thiem

“Setelah melakukan beberapa kali tes, (dokter) mengatakan pergelangan tangan saya membutuhkan lebih banyak waktu (supaya pulih). Jadi kami semua sepakat untuk menunggu pergelangan tangan saya untuk pulih. Ini adalah keputusan yang sulit, tetapi saya tahu ini yang harus saya lakukan."

Ini adalah tahun kedua secara berturut-turut sang juara bertahan AS Terbuka mengundurkan diri dari Flushing Meadows setelah Rafael Nadal yang melewatkan edisi tahun lalu karena kekhawatiran terhadap virus corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini