Gara-Gara Duel Sengit dengan Bagnaia di Austria, Marc Marquez Teringat Dovizioso

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 38 2456563 gara-gara-duel-sengit-dengan-bagnaia-di-austria-marc-marquez-teringat-dovizioso-nrdjZNDr9v.jpg Francesco Bagnaia duel sengit dengan Marc Marquez di MotoGP Austria 2021. (Foto: HRC)

SPIELBERG โ€“ Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, teringat dengan sosok Andrea Dovizioso dalam menjalani balapan di MotoGP Austria 2021. Hal ini terjadi karena Marquez sempat terlibat duel sengit dengan pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnia, dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez berhasil tampil impresif dalam balapan penuh drama yang terjadi di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021) malam WIB. Aksi ciamiknya di trek kering membuat Marquez nyaris saja merebut kemenangan.

Marc Marquez

Marquez bisa berduel sengit melawan Bagnaia hingga Fabio Quartararo dalam perebutan pimpinan balap. Penampilan Marquez bisa dibilang sangat bagus dan secara mengejutkan bisa mempertahankan posisinya selama 24 lap.

BAACA JUGA: Marc Marquez Tampil Ganas di Trek Kering MotoGP Austria 2021, Ini Kunci Suksesnya

Persaingan sengit antara Marquez dan Bagnaia pun terjadi pada lap ke-22, sebelum hujan mulai turun. Pembalap Ducati itu pun sempat membiarkan Marquez menyalip di tikungan karena ingin melihat strategi Marquez dalam menghadapi hujan yang semakin deras.

BACA JUGA: Mengejutkan! Demi Tampil di MotoGP Austria 2021, Marc Marquez Lakukan Hal Gila Ini

Saat berhasil menyalip Bagnaia, Marquez memutuskan masuk ke pit untuk mengganti motornya karena kondisi trek yang berubah menjadi basah. Aksinya pun diikuti oleh Bagnaia dan Quartararo. Setelah keluar dari pit, Marquez sayangnya terjatuh dan harus rela finis di posisi ke 15.

Meski begitu Marc Marquez tetap merasa puas dengan penampilannya di MotoGP Austria 2021. Ia juga mengaku senang berduel dengan Bagnaia. Momen itu pun mengingatkannya dengan duel melawan pesaing terdahulunya di Ducati, yakni Andrea Dovizioso.

โ€œDalam kondisi kering, saya nyaman dan bisa tampil kuat meski Pecco punya lebih. Yang menarik, ini bagai deja vu. Saya bertarung dengan Pecco, namun dia tampak seperti Dovizioso,โ€ ucap Marquez, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (16/8/2021).

Andrea Dovizioso

โ€œSaya berhasil bertahan di depan dan ini penting. Yang penting adalah seberapa banyak usaha yang harus saya lakukan untuk mengikuti yang terbaik,โ€ tutupnya.

Kala bersaing dengan Dovizioso, Marquez terbilang kerepotan dalam mendapatkan gelar juara dunia, terutama pada 2017. Keduanya harus bersaing hingga seri terakhir untuk memperebutkan titel juara. Namun, pada akhirnya, Marquez tampil sebagai juara.

Saat ini, di MotoGP 2021, Marquez berada di peringkat ke 11 pada klasemen sementara dengan 59 poin. Ia akan kembali turun lintasan MotoGP Inggris, yang akan digelar di Sirkuit Siverstone pada 29 Agustus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini