Share

Mengejutkan! Demi Tampil di MotoGP Austria 2021, Marc Marquez Lakukan Hal Gila Ini

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 38 2456224 mengejutkan-demi-tampil-di-motogp-austria-2021-marc-marquez-lakukan-hal-gila-ini-hkChcejLBQ.jpg Marc Marquez (kanan) suntikkan obat penghilang rasa sakit di MotoGP Austria 2021. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku menyuntikkan obat penghilang rasa sakit saat turun di race MotoGP Austria 2021 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 15 Agustus 2021 malam WIB. Ia mengaku masih ketergantungan dengan obat tersebut, imbas dari cedera patah lengan kanan yang dialami Marc Marquez di MotoGP 2020.

Dari sembilan race yang dijalani Marc Marquez di MotoGP 2021, ia selalu menyuntikkan obat Enantyum itu. Tercatat hanya saat turun di MotoGP Jerman 2021 saja, Marc Marquez tidak merasakan efek dari obat tersebut.

Marc Marquez

“Kecuali di Jerman, di mana itu tidak mengganggu saya, dan akhir pekan lalu. Hampir semuanya, saya akan mengatakan tiga atau empat kali lebih banyak, saya harus melakukannya,” kata Marquez dilansir dari Motorsport, Senin (16/8/2021).

Pembalap asal Spanyol itu juga menjelaskan bagaimana Enantyum bereaksi di tubuhnya. Marc Marquez mengaku tetap merasakan sakit, namun ia mendapat lebih banyak kekuatan setelah mengunakan penghilang rasa sakit tersebut.

BACA JUGA: Lagi-Lagi Gagal Menang, Bagnaia Nyesel Ikut Marquez Ganti Motor di MotoGP Austria 2021

“Enantyum yang bisa dibeli di apotek, mereka menyusup ke otot karena dengan begitu efeknya lebih besar dan kerjanya lebih cepat,” jelas saudara kandung Alex Marquez tersebut.

"Saya mencoba menghindarinya karena saya tahu besok saya akan lebih buruk. Akan tetapi, dalam balapan itu selalu membantu. Anda merasakan sakit, tetapi Anda bisa mendapatkan sedikit lebih banyak kekuatan," imbuhnya.

Marc Marquez

Marc Marquez menampilkan balapan yang memukau di MotoGP Austria 2021. Pada balapan yang berlangsung semalam, ia start di posisi lima dan sempat memimpin balapan sampai lap 25. Hanya saja, akhirnya Marc Marquez mengalami kecelakaan jelang akhir balapan karena trek yang basah.

Meski begitu, pembalap yang identik dengan nomor 93 itu berhasil finis, tetapi hanya bisa membawa pulang satu poin alias di urutan ke-15. Meski hanya mendapat satu poin, Marc Marquez melihat dirinya mengalami perkembangan ketimbang race-race sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini