Trek Kurang Cocok dengan Yamaha, Valetino Rossi Ragu Perbaiki Nasib di MotoGP Styria 2021

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 38 2450589 trek-kurang-cocok-dengan-yamaha-valetino-rossi-ragu-perbaiki-nasib-di-motogp-styria-2021-mBCrNQ6FRE.jpg Valentino Rossi saat berlatih di The Ranch. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

SPIELBERG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menatap balapan MotoGP Styria 2021 yang akan mengawali paruh kedua musim ini. Meski punya semangat dan tenaga ekstra usai berlibur di jeda musim, Rossi nyatanya masih tetap ragu bisa memperbaiki musimnya yang buruk di MotoGP Styria 2021.

Pada akhir pekan ini, Valentino Rossi dan para pembalap lain di MotoGP 2021 memang akan melanjutkan perjalanannya. Balapan seri ke-10 MotoGP 2021 siap digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 8 Agustus 2021 malam WIB.

Valentino Rossi

Balapan di Sirkuit Red Bull Ring akan menjadi penanda bergulirnya paruh kedua MotoGP musim ini. Para pembalap pun telah memasang target untuk balapan pertama di Sirkuit Red Bull Ring, yakni MotoGP Styria.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tetap Balapan di MotoGP 2022, Livio Suppo: Itu Hanya Pandangan Orang-Orang Terdekatnya

Rossi sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk segera mentas di MotoGP Styria 2021. Pasalnya, ini akan menjadi balapan pertama para pembalap setelah menjalani liburan musim panas.

BACA JUGA: Isu Pindah ke MotoGP, Ini Respons Juara Superbike Jonathan Rea

“Saya menikmati liburan musim panas ini dan merasa senang akan bertanding lagi akhir pekan ini,” kata Rossi, dilansir dari laman resim Petronas Yamaha SRT, Rabu (4/8/2021).

The Doctor -julukan Rossi- mengatakan targetnya adalah berusaha semaksimal mungkin di sirkuit yang baru masuk pada 2016 setelah 18 tahun absen dari ajang MotoGP itu. Sirkuit di Spielberg juga merupakan salah satu sirkuit yang belum pernah dicicipi Rossi untuk naik podium.

Catatan terbaik pembalap asal Italia itu hanyalah mampu finis di posisi kelima dan kesembilan musim lalu. Dengan kondisi ini, Rossi pun ragu bisa berbicara banyak di MotoGP Styria 2020. Terlebih, Rossi merasa bahwa sirkuit di sana agak kurang cocok dengan motor Yamaha.

“Sejujurnya saya tidak yakin Spielberg adalah trek terbaik bagi kami. Kami tahu area di mana motor kami kuat, tetapi ada juga area yang perlu kami tingkatkan dan saya pikir trek Austria mungkin tidak sesuai dengan kekuatan kami,” tutur kakak dari Luca Marini itu.

Valentino Rossi

“Itu di tempat yang sangat indah, dengan banyak tanaman hijau di sekitarnya jadi meskipun treknya sulit, ini adalah tempat yang bagus,” lanjutnya.

“Kami perlu mencoba menemukan keseimbangan terbaik untuk dua balapan berikutnya, karena keduanya berada di Spielberg, dan bertujuan untuk mencapai hasil maksimal yang mungkin bagi kami,” tukas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini