Valentino Rossi Tetap Balapan di MotoGP 2022, Livio Suppo: Itu Hanya Pandangan Orang-Orang Terdekatnya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 38 2450214 valentino-rossi-tetap-balapan-di-motogp-2022-livio-suppo-itu-hanya-pandangan-orang-orang-terdekatnya-abXEhYPGa6.jpg Pembalap Petronas Yamah SRT, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO - Mantan Bos Repsol Honda, Livio Suppo, ikut meberikan komentar terkait rumor kelanjutan karier Valentino Rossi di ajang MotoGP. Menurutnya, rider Italia itu harus segera menentukan keputusannya untuk pensiun atau tidak musim depan.

Seperti diketahui, kabar mengenai kelanjutan karier The Doctor di kelas utama MotoGP memang belum jelas. Banyak yang meyakini Rossi bakal pensiun namun tak sedikit juga yang menyakini Rossi masih akan tetap membalap paling tidak untuk satu musim ke depan.

 

Akan tetapi, Suppo beranggapan pendapat mengenai Rossi untuk tetap balapan hanya pandangan dari orang-orang terdekat si pembalap saja. Lebih lanjut, Suppo mengatakan pensiun adalah keputusan tepat untuk rider 42 tahun itu.

Baca juga: Valentino Rossi Pilih Pensiun tapi Peluang Gabung VR46 di MotoGP 2022 Masih Terbuka

"Saya yakin semangat Vale (Rossi) membuatnya ingin tetap balapan (di MotoGP 2022)," ujar Suppo seperti yang dikutip Corsedimoto, Senin (2/8/2021).

"Ia berada di posisinya yang sekarang berkat semua orang yang mengelilinginya melihatnya bagai dewa. Mereka terus menyemangatinya untuk tetap balapan, karena menurut mereka, jika situasinya tak berjalan baik, itu bukan karena salahnya," ujarnya. 

Meski demikian, Suppo tidak memungkiri jasa Rossi yang bikin MotoGP makin populer juga perlu diperhitungkan. Meski menyarankan untuk pensiun Suppo mengatakan Rossi berhak menentukan pilihannya sendiri terkait kelanjutan masa depan kariernya di ajang MotoGP.

"Saya tak tahu berapa lama lagi Vale akan tetap balapan. Tapi dengan segala hal yang sudah ia lakukan untuk dunia balap motor, ia punya segala hak untuk memutuskan kelanjutan kariernya, ujar Suppo lagi.

 

Sekadar diketahui, Rossi dan para pembalap lain di kelas utama MotoGP akan kembali bersaing di lintasan akhir pekan ini. Setelah mendapat jeda paruh musim, balapan seri ke-10 bertajuk MotoGP Styria 2021 bakal digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu 8 Agustus 2021 malam WIB.

Balapan seri ke-10 bisa jadi salah satu ajang pembuktian The Doctor apakah dirinya masih layak bersaing di kelas utama. Namun di sisi lain, Rossi juga kurang bersahabat dengan Sirkuit Red Bull Ring di mana ia belum pernah naik podium sejak trek ini kembali menjadi tuan rumah sejak 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini