Jack Miller Sebut Marc Marquez Memang Raja Sirkuit Sachsenring

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 38 2428779 jack-miller-sebut-marc-marquez-memang-raja-sirkuit-sachsenring-uHJuU8mkhU.jpg Marc Marquez juara MotoGP Jerman 2021. (Foto/MotoGP)

SAXONY Marc Marquez naik podium pertama MotoGP Jerman 2021 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, pada Minggu 20 Juni malam WIB. Pembalap Tim Ducati, Jack Miller memberikan pujian kepada The Baby Alien.

Kemenangan di MotoGP Jerman 2021, membuat Marquez menjadi pembalap yang paling sering meraih gelar juara pertama di Sachsenring. Dia mengantongi delapan kemenangan di kelas premier sejak debut di MotoGP pada 2013 kecuali pada 2020 ketika balapan batal karena pandemi, serta tiga kemenangan di kelas 125cc dan Moto2.

Foto/Okezone

Jack Miller mengakui kehebatan Marc Marquez saat balapan di MotoGP Jerman 2021. Padahal Marquez mengarungi balapan dengan kondisi lengan kanannya yang tak berfungsi baik, karena terjatuh pada musim lalu membuat dia tak balapan selama sembilan bulan.

Baca juga: Marc Marquez Akhirnya Bangkit, Puig Curhat Masa-Masa Sulit Honda

"Pertama, saya harus mengucapkan selamat kepada Marc dan skuad Honda. Di balapan ini dia menjadi rajanya. Dia kembali dengan satu lengan dan masih mengalahkan kami," kata Miller mengutip laman MotoGP, Selasa (22/6/2021).

Foto/MotoGP

Baca juga: Marc Marquez Menangi MotoGP Jerman 2021, Puig: Honda Masih Bermasalah!

"Dia layak mendapatkannya setelah apa yang dia lewati selama ini. Senang melihatnya, dia juga menunjukkan emosinya, karena biasanya dia tidak terlalu banyak memperlihatkannya. Saya melihatnya menitikkan air mata, jadi cukup senang melihatnya," tambahnya.

Lintasan MotoGP Jerman 2021 basah karena gerimis saat balapan berjalan delapan putaran dan bendera putih dikibarkan. Hal itu memberi tanda bagi para pembalap yang ingin berganti motor dengan setting basah.

Pada saat itu, Marquez sedang memimpin hampir dua detik di depan Miguel Oliveira. Dia terus menjaga jaraknya dua detik di depan di separuh lomba, namun Oliveira menemukan kecepatan untuk meninggalkan rombongan utama demi perlahan memangkas gap dari sang pembalap Repsol Honda.

Foto/MotoGP

Daya cengkeram ban belakang KTM bekerja lebih baik dari rival-rivalnya di paruh kedua lomba. Hasilnya Oliviera berhasil memangkas jarak kurang dari satu detik dengan enam lap tersisa.

Namun, tak cukup waktu dan momentum bagi Oliveira untuk mengejar Marquez yang justru semakin cepat di pengujung lomba. Dia akhirnya tetap empertahakan gelarnya sebagai raja Sirkuit Sachsenring, dengan memenangi 11 balapan terakhir di sirkuit Jerman itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini