Marc Marquez Akhirnya Bangkit, Puig Curhat Masa-Masa Sulit Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 38 2428774 marc-marquez-akhirnya-bangkit-puig-curhat-masa-masa-sulit-honda-tpyUAHXIKb.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

SAXONY – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, begitu emosional kala melihat Marc Marquez akhirnya bisa bangkit dari keterpurukannya. Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021 pun otomatis mengakhiri masa-masa sulit Honda.

Sebagaimana diketahui, Marquez berhasil memenangi balapan di MotoGP Jerman 2021. Mentas di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Mei 2021 malam WIB, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- yang memulai balapan dari urutan kelima bisa memenangi balapan.

Marc Marquez

Dia menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik. Marc Marquez unggul 1,610 detik dari Miguel Oliveira yang finis di urutan kedua.

Pencapaian manis ini diakui Puih terasa sangat istimewa. Kemenangan ini diketahui menjadi titik kebangkitan Marquez. Marc Marquez menghentikan tren negatifnya yang yang terus tercecer di posisi bawah sejak comeback kembali ke MotoGP pada seri Portugal.

BACA JUGA: Marc Marquez Menangi MotoGP Jerman 2021, Puig: Honda Masih Bermasalah!

Hasil ini juga menghentikan puasa kemenangan Honda yang tak bisa didapatkan sejak musim lalu. Tanpa Marc Marquez, Honda benar-benar menelan penderitaan besar.

BACA JUGA: Marc Marquez Dominasi Sirkuit Sachsenring, Fabio Quartararo Langsung Ingin Berguru

Puig pun sedikit menceritakan momen sulit yang harus dihadapi Honda dalam beberapa waktu terakhir. Dia mengatakan bahwa momen tanpa kemenangan yang harus dilalui Honda terasa sangat menyakitkan karena tim tersebut sudah sangat terbiasa menang.

Bersama Marc Marquez, Honda bahkan bisa mendominasi MotoGP dengan terus merebut gelar juara. Total, sudah ada enam gelar juara di kelas MotoGP yang diraih pembalap asal Spanyol itu.

“Itu adalah hari yang sangat penting, baik untuk Marc Marquez maupun Honda,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (22/6/2021).

Marc Marquez

“Marc telah melalui begitu banyak hal, dia sekarang membayarnya dengan pencapaian itu,” lanjutnya.

“Bulan-bulan ini juga sangat menyakitkan bagi pabrikan seperti Honda yang sudah terbiasa dengan kesuksesan,” tukas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini