Marc Marquez Menangi MotoGP Jerman 2021, Puig: Honda Masih Bermasalah!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 38 2428723 marc-marquez-menangi-motogp-jerman-2021-puig-honda-masih-bermasalah-CGMSVglXiQ.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@hrc_motogp)

SAXONY – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, takkan terbuai dengan kesuksesan Marc Marquez memenangi MotoGP Jerman 2021. Baginya, kemenangan ini tak menjadi takaran bahwa masalah di Honda telah terpecahkan.

Sebagaimana diketahui, Marquez berhasil memenangi balapan di MotoGP Jerman 2021. Mentas di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Mei 2021 malam WIB, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- yang hanya memulai balapan dari urutan kelima bisa tampil begitu impresif hingga terus memimpin balapan dan menang.

Marc Marquez

Pencapaian manis ini sekaligus menghentikan tren negatif Marc Marquez yang terus tercecer di posisi bawah sejak comeback kembali ke MotoGP pada seri Portugal. Raihan 25 poin pun langsung membawa pembalap asal Spanyol itu merangsek ke posisi 10 pada klasemen sementara pembalap.

BACA JUGA: Marc Marquez Dominasi Sirkuit Sachsenring, Fabio Quartararo Langsung Ingin Berguru

Hasil ini juga menghentikan puasa kemenangan Honda yang tak bisa didapatkan sejak musim lalu. Tanpa Marc Marquez, Honda benar-benar menelan penderitaan besar.

BACA JUGA: Marc Marquez Kuasai MotoGP Jerman 2021, Fabio Quartararo Angkat Topi

Tak ayal, Puig sendiri merasa senang bisa melihat pembalapnya bertengger di podium pertama kembali. Tetapi, kondisi ini dipastikan tak membuat Honda berleha-leha.

Sebab, Puig merasa Honda masih dirundung sejumlah masalah. Tak ayal, para pembalapnya kini juga kesulitan untuk bersaing di baris terdepan. Selain Marc Marquez, hal itu juga dialami oleh Alex Marquez, Pol Espargaro, dan Takaaki Nakagami.

“Kami memiliki masalah dan kelemahan. Hasil di Sachsenring sangat penting, tetapi itu tidak berarti kami sudah memecahkan masalah kami,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (21/6/2021).

Marc Marquez

“Jika memercayai hal itu, kami melakukan sebuah kesalahan. Sekarang, kami harus meningkatkan sedikit demi sedikit,” lanjutnya.

Tentunya, kinerja yang apik juga diharapkan Honda bisa dituai dalam balapan berikutnya. Seri kesembilan MotoGP 2021 sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda, pada 27 Juni 2021 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini