Hasil Simulasi Olimpiade Tokyo 2020: Tampil Kurang Maksimal, Praveen/Melati Kalah dari Rinov/Mentari

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 40 2426678 hasil-simulasi-olimpiade-tokyo-2020-tampil-kurang-maksimal-praveen-melati-kalah-dari-rinov-mentari-iGwNmMlH8P.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

JAKARTA - Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 memasuki hari kedua. Partai ganda campuran antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari jadi laga pembuka pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (17/6/2021).

Rinov/Mentari berhasil meraih kemenangan atas senior mereka pada pertandingan kali ini. Pasangan nomor 21 dunia itu memastikan kemenangan dengan dua gim langsung, yakni 25-23 dan 21-13.

 

Rinov/Pitha bermain dengan sangat baik di gim pertama. Sementara Praveen/Melati cenderung belum bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka di awal-awal pertandingan.

Pasangan nomor empat dunia itu bahkan cukup sering melakukan kesalahan sendiri yang justru menguntungkan lawan mereka.

Baca juga: Gawat! Ahsan/Hendra Akui Belum Temukan Permainan Terbaik Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Kejar-kejaran poin langsung terjadi antara Praveen/Melati dan Rinov/Mentari. Smash keras Rinov beberapa kali menjadi senjata untuk meraih poin.

Memasuki interval, Praveen/Melati lagi-lagi melakukan kesalahan mendasar. Mereka beberapa kali gagal melakukan pengembalian bola dengan sempurna.

Praveen/Melati bahkan kehilangan poin berturut-turut di poin 12-10. Permainan depan Melati membaik sehingga membuat mereka berhasil mengejar ketertinggalan.

Akan tetapi, permainan agresif yang ditunjukkan Rinov/Mentari berhasil membawa mereka mengamankan gim pertama dengan 25-23.

 

Situasi hampir sama masih terjadi di gim kedua. Praveen/Melati masih melakukan kesalahan dalam pengembalian bola. Tujuh angka berturut-turut bahkan didapat Rinov/Mentari hingga berhasil unggul 18-10.

Praveen/Melati yang tak bisa keluar dari tekanan kembali dipaksa menyerah di gim kedua. Setelah ini akan ada pertandingan tunggal putri antara Gregoria Mariska Tunjung melawan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini