Gawat! Ahsan/Hendra Akui Belum Temukan Permainan Terbaik Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 40 2426448 gawat-ahsan-hendra-akui-belum-temukan-permainan-terbaik-jelang-olimpiade-tokyo-2020-ZnTpyGqeBR.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan pasangan dadakan Mohammad Reza Pahlevi/Muhammad Rian Ardianto di pertandingan Simulasi Olimpiade Tokyo 2020. Dalam duelnya kontra Reza/Rian, Ahsan/Hendra takluk dengan skor 23-21, 13-21, dan 16-21.

Kekalahan yang ditelan Ahsan/Hendra di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu 16 Juni 2021 itu, membuat mereka sadar bahwa jelang Olimpiade Tokyo 2020, mereka masih belum menemukan permainan terbaik.

Menurut pemaparan Hendra, dirinya dan Ahsan terlihat masih belum bisa menemukan pola permainan yang mereka mau. Lamanya tak bermain bersama karena tidak ada turnamen menjadi penyebab Ahsan/Hendra menjadi kesulitan mengembalikan permainan mereka.

Baca Juga: Hasil Simulasi Olimpiade Tokyo 2020: Hendra/Ahsan Tak Berkutik saat Hadapi Rian/Reza

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Selain kurangnya persiapan, Hendra juga mengakui bahwa pasangan dadakan Reza/Rian bermain sangat baik di Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Jadi, Ahsan pun tak terlalu kaget ketika kalah di kompetisi yang digelar PBSI tersebut.

“Memang harus diakui lawan (Reza/Rian) bermain cukup baik hari ini. Tidak ada pertandingan mungkin memang membuat kami belum menemukan irama permainan lagi. Dari sini kami bisa belajar untuk lebih siap lagi ke depan,” ungkap Ahsan, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (17/6/2021).

Meski kalah, Ahsan/Hendra tetap senang dengan hasil yang didapatkan saat menjalani Simulasi Olimpiade 2020 tersebut. Menurut Hendra, hasil pada turnamen simulasi itu semakin membuat dirinya dan Ahsan tahu apa saja kekurangan mereka saat ini.

Dengan sisa waktu yang ada sebelum mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 pada 23 Juli 2021 nanti, Hendra dan Ahsan akan berusaha keras memperbaiki segala kekurangan mereka.

Jadi, Ahsan/Hendra sangat senang dengan diadakannya Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

“Kami belum menemukan pola permainan yang kami mau. Masih banyak menunggu bola dan mainnya masih panjang-panjang,” sambung Hendra usai pertarungannya melawan Reza/Rian di Pelatnas PBSI Cipayung.

“Bagi kami, pertandingan ini sangat bagus. Jadi, kami bisa mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang masih ada. Di sisa dua setengah minggu sebelum berangkat, akan kami perbaiki semua kekurangan itu," tutup Hendra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini