Mantan Petinju Indonesia Ellyas Pical Sabet Penghargaan Lansia Berprestasi dari Kemensos

Antara, Jurnalis · Sabtu 29 Mei 2021 23:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 43 2417363 mantan-petinju-indonesia-ellyas-pical-sabet-penghargaan-lansia-berprestasi-dari-kemensos-LBAdEpIAsN.jpg Ellyas Pical (kiri) saat berpose dengan Jefri Nichol. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan juara dunia tinju asal Indonesia, Ellyas Pical, mendapatkan penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Ia dinobatkan sebagai pria lanjut usia (lansia) berprestasi di peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021.

Selain Ellyas Pical, penghargaan lansia berprestasi juga diberikan kepada Siti Aminah Cendrakasih dan Saridjah Niung di bidang kebudayaan serta Sri Rossyati dan Sri Irianingsi untuk lansia berprestasi di bidang pendidikan dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021 yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Ellyas Pical

(Ellyas Pical (kiri)

"Kami pun memberikan bantuan kepada pusaka terakreditasi dengan harapan bisa menjadi motivasi kepada pusaka di daerah lainnya untuk lebih aktif lagi dalam membuat program yang menyenangkan bagi para lansia," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Pusat Santunan Keluarga (Pusaka) adalah sebutan untuk LKS Bina Lansia Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS Lansia).

Mensos menyatakan saat ini pihaknya sedang merancang program baru, yaitu Posyandu Lansia. Program tersebut sudah dia laksanakan saat masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Meski dalam suasana pademi, puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021 berlangsung khidmat. Mensos menyatakan, pada 2020, Kemensos tidak menyelenggarakan peringatan HLUN, karena pandemi.

BACA JUGA: Peristiwa 3 Mei: Ellyas Pical Jadi Juara Dunia Tinju Kelas Bantam

Tahun ini, dalam suasana yang masih diliputi pandemi, peringatan HLUN memiliki nuansa berbeda. Acara diselenggarakan melalui kegiatan luring dengan protokol kesehatan yang ketat, lalu disiarkan sehingga peserta dari seluruh Indonesia bisa tetap mengikutinya secara daring.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini