Ini 8 Atlet yang Berebut Tiket Semifinal Kualifikasi Turnamen Snooker Six Red Handicap

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 43 2414059 ini-8-atlet-yang-berebut-tiket-semifinal-kualifikasi-turnamen-snooker-six-red-handicap-Mbtr1XBxLW.jpg Salah satu kontestan Turnamen Snooker Six Red Handicap. (Foto: MNC Media)

PEKALONGAN - Sebanyak delapan atlet akhirnya berhasil melaju ke babak perempatfinal Turnamen Snooker Six Red Handicap di Pekalongan Jawa Tengah. Mereka akan bertanding kembali pada Senin 24 Mei 2021 untuk merebutkan tiket ke semifinal.

Pada pertandingan 16 besar Jumat kemarin, dua atlet tuan rumah yakni Purnomo Kosasih mengalahkan Ismail dari Papua dengan skor 3-0, sementara Yoni Rachmanto mengalahkan Stenly dari Papua dengan skor 6-0.

Biliar

Sebanyak 6 atlet lainnya yang juga melaju ke 8 besar, Faisal dan Yansen dari Papua, I Putu Edi Wirawan dan Yudharman dari Bali, Johan dari Kalimantan Selatan, Irwanto dari Jawa Barat,

Babak 8 besar berlangsung mulai Sabtu siang. Semifinal pukul 16.00 dan partai final akan dimulai pukul 18.30. Partai pertandingan babak 8 besar Turnamen Snooker Six Red Handicap di Pekalongan Jawa Tengah:

• Faisal (Papua) vs Yudharman (Bali)

• I Putu Edi Wirawan (Bali) vs Yansen (Papua)

• Dawul (Jawa Tengah) vs Irwanto (Jawa Barat)

• Yoni Rachmanto (Jawa Tengah) vs Johan (Kalimantan Selatan)

Yoni Rachmanto mengatakan, pertandingan babak 16 besar berjalan seru dan ketat. Setiap pemain berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik karena hari ketiga itu merupakan penentuan untuk bisa lolos ke babak 8 besar.

“Pemain yang sudah lolos ke babak 8 besar tentunya akan mempersiapkan diri masing-masing secara stamina dan mental, karena pada babak ini sudah menggunakan sistem single eliminasi atau sistem gugur” kata Yoni.

BACA JUGA: Dua Atlet Nasional Biliar Melaju ke Babak Delapan Besar Turnamen Snooker Six Red Handicap di Pekalongan, Jawa Tengah

Six Red Handicap Tournament di Pekalongan, Jawa Tengah yang dialksnakan oleh Pengp[rov POBSI Jawa Tengah ini bersifat handicap dengan menggunakan sistem double elimination di babak penyisihan dan single elimination mulai babak 8 besar hingga final.

Setiap atlet baik pemenang maupun yang kalah akan bertanding kembali untuk memperebutkan tempat 8 besar. Dengan sistem handicap, seluruh atlet bisa ikut bertanding dan memiliki peluang yang sama untuk menang.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini