Khabib Nurmagomedov Ajak Dunia Bantu Palestina

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 43 2408864 khabib-nurmagomedov-ajak-dunia-bantu-palestina-C9cEfDetSB.jpg Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov. (Foto: Reuters)

MEKKAH – Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov turut prihatin melihat kondisi warga Palestina saat ini, yang mana tengah mengalami konflik dengan Israel. Khabib pun lantas mengajak dunia untuk membantu mendukung Palestina.

Bagi Khabib, seseorang tak perlu beragama islam untuk bisa mendukung Palestina. Sebab serangan yang dilancarkan oleh polisi-polisi Israel di Yerusalem menurutnya sudah masalah kemanusian.

Jadi, karena itulah mantan pemegang sabuk kelas ringan UFC itu meminta semua orang untuk berani membela dan mendukung Palestina agar tidak diserang lagi oleh para polisi Israel.

Baca Juga: Conor McGregor Buka Suara soal Isu Beli Man United dan Celtic

Khabib Nurmagomedov

Apalagi Khabib tahu betul bahwa umat muslim di Palestina kini sedang menjalani bulan suci Ramadan. Namun, ibadah mereka nyatanya justru terganggu karena adanya bentrokan tersebut.

“Anda tidak perlu menjadi muslim untuk dapat membela Gaza, Anda hanya memerlukan rasa kemanusian,” kata Khabib dalam posting-an yang diupload di instagram pribadinya, @khabib_nurmagomedov, Selasa (11/5/2021).

Suasana memang tengah memanas di Yerusalem, tepatnya di luar Masjid Al Aqsa. Bentrokan antara warga Palestina dengan polisi Israel dikabarkan BBC telah berlangsung selama berminggu-minggu.

Masalah berawal dari polisi Israel yang memutuskan melarang orang-orang Yahudi untuk datang ke kompleks tempat masjid itu berada selama diadakannya Pawai Bendera Hari Yerussalem tahun.

Seperti yang diketahui, Pawai Bendera Hari Yerusalem dilakukan untuk menandai pendudukan Israel atas Yerusalem Timur, lokasi di mana Kota Tua Yerusalem terletak dan situs sucinya, pada 1967, dan biasanya menyaksikan ratusan pemuda Israel yang mengibarkan bendera berjalan melalui daerah-daerah Muslim, menyanyikan dan menyanyikan lagu-lagu patriotik.

Khabib tengah melakukan umrah

Pawai tersebut lantas dianggap oleh banyak orang Palestina sebagai provokasi yang disengaja. Apalagi pawai tersebut juga berlangsung di hari-hari terakhir bulan suci Ramadan.

Kekerasan terbaru pun menyusul bentrokan berhari-hari antara Palestina dan polisi Israel di distrik terdekat Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur, dengan kemungkinan penggusuran keluarga Palestina dari rumah mereka di sana oleh pemukim Yahudi menjadi titik fokus kemarahan Palestina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini