Sesumbar, Legenda UFC Ini Ngaku Bisa Kalahkan Khabib Nurmagomedov

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 43 2408094 sesumbar-legenda-ufc-ini-ngaku-bisa-kalahkan-khabib-nurmagomedov-KPonD8RfvW.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Instagram/@ufc)

MONTREAL – Legenda UFC, Georges St-Pierre (GSP), sesumbar dirinya punya cara untuk mengalahkan Khabib Nurmagomedov jika mereka adu kekuatan di dalam oktagon. Sayangnya, pertarungan dua sosok besar dalam sejarah UFC itu sulit terwujud.

Sebagaimana diketahui, GSP telah pensiun dari dunia bela diri campuran pada 2019 silam. Sementara itu, sang juara kelas ringan UFC, Khabib, pun telah menarik diri dari dunia yang membesarkan namanya pada tahun lalu.

Georges St-Pierre (Foto: UFC)

Keputusan itu diumumkan Khabib setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Alasan Khabib pensiun adalah wafatnya sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.

The Eagle -julukan Khabib- tidak mau bertarung tanpa keberadaan sang ayah di pinggir oktagon. Khabib pun pensiun dengan catatan tidak terkalahkan.

BACA JUGA: Kamaru Usman Goda Khabib Nurmagomedov untuk Comeback dari Masa Pensiun

Petarung asal Rusia itu memenangkan 29 pertarungan profesionalnya di UFC. Rekor tidak terkalahkan menegaskan kedigdayaan Khabib di kelas ringan. Meski telah pensiun, Khabib masih berstatus juara kelas ringan UFC sampai ada petarung yang merebut gelarnya.

BACA JUGA: Ngabuburit ala Khabib Nurmagomedov: Olahraga Kardio!

Status GSP dan Khabib sebagai pensiunan UFC membuat pertarungan mereka sulit terwujud. Meski begitu, GSP tahu cara untuk menaklukkan Khabib.

Jika mereka bertarung, GSP akan berusaha keras untuk membuat pertarungan tetap di atas, lalu mengakhiri The Eagle dengan pukulan atau tendangannya. Sebab, bertarung di bawah melawan Khabib, yang ahli gulat, tidaklah menguntungkan untuk GSP.

“Nah, Khabib sangat bagus di pagar (octagon). Saya harus membuat rencana pertarungan dan segalanya, tetapi saya pikir apa yang saya perlu perbuat adalah pergi ke pusat Octagon segera, menggunakan banyak tipuan, menjaga pertarungan tetap terbuka atau menjaga semua jalan masuk," kata GSP dalam penampilan di Lex Clips, dikutip dari MMA News, Minggu (9/5/2021).

Khabib Nurmagomedov (Foto: UFC)

"Ketika saya mengatakan ‘semua jalan masuk' adalah ketika dia memendekkan jarak, gunakan gerakan proaktif dan reaktif saya, mungkin menggunakan (pukulan dan tendangan) saya untuk menjatuhkannya. Saya suka menggunakan gerakan proaktif dan reaktif karena, bagi saya, saya merasa itu lebih ekonomis. Khabib adalah pegulat rantai yang jauh lebih baik dari saya,” ujarnya.

“Khabib lebih condong ke gaya gulat berantai, seperti Kamaru Usman. Ini gaya (bertarung GSP dan Khabib) berbeda. Anda tidak dapat membandingkan kedua gaya tersebut. Itulah jenis gerakan yang saya kuasai. Jika saya melawan Khabib, itu salah satu strategi yang akan saya terapkan. Saya tidak akan takut karena saya bisa mengalahkan semua lawan saya,” ucap pria asal Kanada itu.

“Saya memiliki catatan untuk membuktikannya dalam resume pertarungan saya. Jadi, Anda mungkin akan melihat di punggung Khabib (catatan pertarungannya), dan saya mungkin juga memilikinya di punggung saya, jadi ini akan menjadi pertarungan yang sangat menarik,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini