Morbidelli Bikin Takjub, Lorenzo: Dia Jelas Lebih Cepat dari Vinales dan Valentino Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 38 2407352 morbidelli-bikin-takjub-lorenzo-dia-jelas-lebih-cepat-dari-vinales-dan-valentino-rossi-FShUXpCSvr.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Instagram/@frankymorbido)

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, ikut terkesan menyaksikan penampilan Franco Morbidelli pada musim ini. Berhasil menunjukkan kinerja fantastis di MotoGP Spanyol 2021 yang digelar akhir pekan lalu, Lorenzo mengklaim bahwa Morbidelli jauh lebih cepat dari dua pembalap lain di Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Morbidelli diketahui secara mengejutkan berhasil tampil kompetitif di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu pun berhasil menaiki podium ketiga di MotoGP Spanyol 2021.

Franco Morbidelli

Penampilan ini mengejutkan karena Morbidelli diketahui tampil buruk di awal musim. Morbidelli terus tercecer dari 10 besar di tiga balapan awal MotoGP 2021.

Akibat kinerja buruk Morbidelli, Yamaha mendapat banyak kritik karena dinilai tak memberi dukungan yang sesuai kepada pembalapnya tersebut. Sebab, Morbidelli diketahui hanya menggunakan motor lama di MotoGP 2021.

BACA JUGA: Disebut Lambat oleh Lorenzo, Valentino Rossi Kapan Pensiun?

Pembalap asal Italia itu tak mendapat perlakuan yang sama dengan dua rider tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, dan juga rekan setimnya, Valentino Rossi. Ketiganya diketahui mendapatkan paket motor terbaru.

BACA JUGA: Lorenzo Tahu Penyebab Marc Marquez Apes Lagi di Sirkuit Jerez

Tetapi, Morbidelli tetap berhasil menunjukkan bakatnya yang memang gemilang. Dia berhasil bersaing memperebutkan podium dan membuat tren positif Yamaha terus berlanjut di musim ini.

Penampilan apik Morbidelli ini pun mendapat sanjungan setinggi langit dari Lorenzo. Dia menyebut sosok Morbidelli lebih cepat ketimbang Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

“Franco Morbidelli menunjukkan kekuatan mental yang hebat. Selalu sulit untuk memulai kejuaraan dunia dengan buruk dan mendapat motivasi Anda kembali,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (7/5/2021).

“Tetapi, dia berhasil melakukannya. Dia tahu memiliki motor yang levelnya lebih rendah. Tetapi, dia tidak membiarkan hal itu mengganggunya dan dia terus berjuang,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Dia jelas lebih cepat dari Maverick Vinales dan Valentino Rossi,” tutur mantan pembalap Yamaha tersebut.

Morbidelli sendiri berhasil unjuk gigi pada musim lalu. Dia keluar sebagai runner-up di MotoGP 2020 dan menjadikan sosoknya sebagai pembalap terbaik di Yamaha pada musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini