Lorenzo Tahu Penyebab Marc Marquez Apes Lagi di Sirkuit Jerez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 38 2407196 lorenzo-tahu-penyebab-marc-marquez-apes-lagi-di-sirkuit-jerez-JdLVOiWqOQ.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengetahui penyebab Marc Marquez harus menelan nasib buruk lagi saat menjalani balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 2 Mei 2021. Menurutnya, Marquez kehilangan kepercayaan diri untuk menjalan balapan di MotoGP Spanyol 2021 lantaran mengalami kecelakaan cukup parah pada sesi latihan bebas dan pemanasan.

Sebagaimana diketahui, Marquez tampak belum bisa melepas nasib buruk yang terus menghinggapinya selama beberapa musim terakhir saat mentas di Sirkuit Jerez. Musim lalu, dia menerima kenyataan memilukan saat menjalani balapan di sana.

Marc Marquez

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengalami kecelakaan saat menjalani balapan seri pembuka musim lalu yang bertajuk MotoGP Spanyol 2021. Alhasil, dia gagal menyelesaikan balapan.

Kecelakaan ini jadi awal dari penderitaan Marquez di sepanjang musim 2020. Mengalami patah tulang di lengan akibat insiden tersebut, pembalap Tim Repsol Honda itu harus absen panjang demi menyembuhkan kondisinya. Dia absen di 13 balapan dan baru bisa comeback pada musim ini.

BACA JUGA: Marc Marquez Pensiun, Pedro Acosta Juara MotoGP di Usia 18 Tahun?

Di MotoGP 2021, tren negatifnya di Sirkuit Jerez tampak berlanjut. Sempat dijagokan bisa mendulang hasil manis, mengingat performanya yang begitu apik pada balapan sebelumnya, yakni MotoGP Portugal 2021, Marquez justru tercecer ke posisi bawah.

BACA JUGA: Soal Peluang Juara, Marc Marquez Tak Perlu Berharap Banyak

Juara dunia delapan kali itu hanya finis di urutan kesembilan pada MotoGP Spanyol 2021. Menurut Lorenzo, hasil ini harus didapat Marquez karena dirinya memang kehilangan kepercayaan diri usai terjatuh lagi di Sirkuit Jerez.

Tak hanya sekali, Marquez bahkan terjatuh hingga dua kali di MotoGP Spanyol 2021. Hal itu terjadi pada sesi latihan bebas 3 dan pemanasan. Kecelakaan ini sontak menjadi sorotan karena kondisi Marquez sendiri yang masih belum membaik sepenuhnya.

Jika kecelakaan itu tak terjdi, Lorenzo begitu yakin Marc Marquez bisa mendulang hasil manis di MotoGP Spanyol 2021. Sebab, dia terus menunjukkan peningkatan dalam performanya.

Marc Marquez

“Marc Marquez kehilangan kepercayaan diri setelah kecelakaannya pada Sabtu. Secara bersamaan, dia juga mengalami masalah fisik yang masih dideritanya. Hal ini membuatnya sulit untuk tampil baik dalam balapan,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (7/5/2021).

“Saya berharap banyak darinya setelah hasil di Portimao yang membuat merasa seperti pahlawan. Dalam pemanasan, dia memiliki ketakutan besar, tetapi kemudian Marc tetap berusaha untuk bertahan,” lanjutnya.

“Dia melakukan comeback kecil, tetapi tanpa kecelakaan itu, dia bisa melakukannya lebih baik,” tukas Jorge Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini